Polres Mesuji Berhasil Tekan Angka Kriminal

Share :

ragamlampung.com – Polres Mesuji AKBP Edi Purnomo, hari ini menggelar ekspose akhir tahun di aula Mapolres Mesuji, Senin (31/12/2018).

Turut hadir Wakapolres Kompol Hendriansyah, Kabag Ops Kompol Dwi Santoso, beserta seluruh jajaran Satuan Narkoba, Reskrim, Bimas dan Tahti.

Dalam pemaparannya, Kapolres mengatakan, sejak tahun 2017 lalu hingga 2018 saat ini setidaknya program Kapolri yang dijalankan jajaran Polres Mesuji terus membaik secara signifitan, yang mana tahun 2018 ini Polres Mesuji dapat menekan berbagai tindak pidana dengan pencapaian secara maksimal.

Seperti pada tahun 2017 yang mana Tindak kriminal yang meliputi Penyalahgunaan Narkoba, tidakan kriminal umum, serta Laka lantas sedikit lebih banyak dari tahun 2018 degan persentase jumlah penyelesaian tindak Pidana pada tahun 2018 sebanyak 78,44 % dari total jumlah tindak Pidana sebesar 79,76%

Sementara jumlah Tindak Pidana Narkoba pada tahun 2018 mencapai 92,68% dengan penyelesaian tindak pidana narkoba sebesar 92,68 % dengan bukti bahwa Polres Mesuji telah berhasil mengamankan 438 kg ganja kering siap edar yang dimusnahkan jajaran Polres Mesuji bersama Kapolda Lampung beberapa pekan lalu.

Kapolres melanjutkan untuk penyelesaian jumlah laka dan korban laka lantas polres Mesuji pun lebih unggul yakni dengan persentase penyelesaian laka lantas sebanyak 66,6% didampingi operasi GAR sebanyak 53,55% hingga mengarah kepada teguran ketidak lengkapan pengendara sebesar 100%.

“Tak hanya itu, selama 2018 ini juga Polres Mesuji juga telah malaksanakan ops kepolisian, yang di bagi dalam 2 kategori antara lain Ops Cempaka degan barang buti yang di amankan yakni 201 botol miras berbagai merek serta 1.337 liter miras jenis Tuak,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya pihaknya juga melaksakan Ops Waspada krakatau yang berhasil mengungkap Satu Target opoerasi (TO) Degan tersangka AN sepri, selain itu pada ops waspada krakatau Polres Mesuji juga menerima penyerahan Senpira dari masyarakat sebanyak 41 pucuk degan amunisi sebanyak 24 butir.

“Hingga pada puncaknya Polres Mesuji bersama Polda Lampung ikut serta melenyapkan 250 botol miras kecil merek vigour dan 30 botol miras ukuran besar jenis vigour serta 201 botol miras berbagai merek yang juga ikut dilenyapkan,” kata Kapolres.

Kapolres mengaku sangat bangga akan kinerja jajarannya dalam menekan adanya berbagai tidak pidana. Selanjutnya ia mengimbau kepada masyarakat Mesuji agar selalu berhati-hati serta waspada dalam berbagai tindak kejahatan.

“Bersama-sama mari kita ciptakan kamtibmas di Kabupaten Mesuji menuju kesejahteraan masyarakat di Mesuji,” tuturnya (san).

Share :