Diduga 4 Orang Perangkat Desa Sidomulyo Menyalahgunakan Ijazah

Share :

Camat Mesuji Siap Memfasilitasi Penerangan Permasalahan

ragamlampng.com,Mesuji – Diduga 4 orang perangkat Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mesuji menyalahgunakan Ijazah (ijazah palsu) untuk dapat bekerja.

Hal ini mulanya diketahui dari beberapa kejanggalan di dalam dokumen ijasah ke- empat orang tersebut yang ditunjukkan Masyarakat setempat kepada awak media ini, beberapa waktu lalu.

“Nih lihat, ada yang janggal ijazah dari 4 orang perangkat Desa Sidomulyo yang baru. Dan mereka menjabat, saya duga tidak melalui mekanisme perekrutan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Warga setempat, berinisial W, saat itu.

Kepala Desa (Kades) Sido Mulyo, Muamar saat dikonfimasi membenarkan ke- empat nama tersebut adalah Perangkat Desanya. Namun, dia menampik jika mereka menggunakan ijazah palsu.

Empat ijazah perangkat Desa yang diduga palsu. Foto Gusti

“Benar ke- empat nama tersebut adalah Perangkat Desa saya. Tapi mereka ijazahnya asli semua kok. Ayo kita buktikan hal ini,” tutur Muamar, Sabtu (5/1/2018).

Sebelumnya, Camat Mesuji, Iwan Rifai menyatakan dirinya siap memfasilitasi penerangan atas permasalahan tersebut.

“Memang benar saya yang merekomendasi, ya sudah Senin depan kita pastikan ijazah ke- empat perangkat desa itu,” kata Iwan. (gst)

Share :