Pendaftaran Tes P3K Akhir Bulan Ini

Share :

ragamlampung.com – Pendaftaran tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan dibuka akhir Januari 2019.

Kepala Kantor Regional (Kanreg) V BKN Jakarta, Istati Atidah mewakili Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, Minggu (13/1/2019), menerangkan saat ini pemerintah pusat sudah menerapkan formasi dan model seleksi.

“Termasuk Provinsi Lampung, akhir Januari 2019 akan dibuka P3K,” tukasnya.

Gelombang pertama guru Honorer, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Dia berjanji proses rekrutmen P3K akan dilakukan dengan transparan karena digelar secara umum.

P3K dapat diikuti seluruh masyarakat dengan batas usia maksimal 2 tahun sebelum batas usia pensiun dari formasi yang akan dilamar.

Dari rekrutmen P3K ini diharapkan didapat tenaga profesional sehingga meningkatkan kualitas SDM pegawai pemerintah, terutama yang memiliki usia di atas 35 tahun, yang merupakan batas maksimum usia pendaftaran CPNS.

“Rekrutmen P3K terbuka untuk seluruh profesi ahli dan tentunya membuka harapan atau peluang bagi tenaga honorer di instansi pemerintah yang telah lama mengabdi,” paparnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung, Henry Riduan, mengatakan sampai saat ini kami belum menerima informasi resmi dari pemerintah pusat.

“Kalau sudah mendapatkan informasi akan segera kita kabarkan, termasuk kouta yang dibutuhkan Pemprov Lampung,” singkat dia. (koy)

Share :