Winarti Pimpin Rapat Perdana 2019, HP “Istirahat” 2 Jam

Share :

ragamlampung.com – Demi memastikan maksimalnya kinerja Pemerintah dalam menjalankan program unggulan pro-rakyat, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menggelat rapat perdana awal Tahun 2019 bersama seluruh Satker dilingkup Pemkab setempat, Senin (14/01/2019).

Rapat perdana tersebut digelar di Aula Lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, secara tertutup dengan maksud agar para Satker dapat fokus mengevaluasi program Tahun 2018, agar dapat kian maksimal menjalankannya di Tahun 2019.

Bahkan telpon genggam (HP) harus dikumpulkan semata-mata supaya semua dapat konsentrasi.

“Saya tidak ingin rapat kita terganggu konsentrasinya karena ada yang melayani komunikasi saat rapat, toh hanya 2 jam tidak menggunakan HP, khawatir saja suara berdering konsentrasi hilang, dan ini atas inisiatif Pak Sekda dan kawan-kawan para kadis,” kata Bunda Winarti saat diwawancarai sejumlah awak media saat jeda rapat.

Masih dikesempatan itu, diterangkan Bunda Winarti, bahwa semua OPD rapat perdana 2019 gunanya untuk evaluasi, supaya semua program dapat dilaunching tepat waktu, dengan harapan penyerapan anggaran dapat maksimal, terutama yang menyangkut program unggulan dapat dilakukan diawal Tahun atau semester pertama.

“Alhamdulillah semua tadi sepakat, jadi bagaimana kita dapat menjalankan program di 2019 dengan optimal, maka mengapa rapat ini sangat penting buat kita, karena kedepan dalam menjalankannya tidak melupakan hal-hal yang menyangkut regulasi dan aturan, bisa dijalankan dengan baik,” tutur Bunda.

Prinsipnya, ialah melakukan pengelolaan keuangan dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemerintahan di Tahun 2019 dengan semangat baru mengarah ke 25 program unggulan sebagai sasaran prioritas agar terealisasi optimal.

“Mengenai Mall Pelayanan Publik (MPP) di Tahun 2019 kita akan genjot agar kian baik dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat, serta isu-isu strategis lainnya berikut menyambut Hut Tulangbawang kita bahas dalam rapat perdana ini,” terang wanita bergelar adat Pangeran suri tersebut.

“Semoga di Tahun 2019 teman-teman di OPD dapat menciptakan semangat baru, sehingga memahami perlahan bisa mengikuti cara-cara berbeda, tapi ini tujuannya baik, jadi OPD harus siap jika ditanya sejauh mana dan apa yang akan dilakukan, sehingga semua terencana, seperti Dinas PUPR, DLHD, Dinkes dan Satker lainnya kian memahami atau selaras dengan 25 program,” tukas Bunda Winarti.

Rapat sendiri dilanjutkan sampai dengan selesai semua OPD memaparkan langkah-langkah pelaksanan kegiatannya masing-masing.(rls/dr)

Share :