DPRD Desak Pemkot Metro Realisasikan Anggaran Penanggulangan Bencana

Share :

ragamlampung.com,Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Metro segera merealisasikan anggaran penanggulangan bencana.

Desakan itu disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Metro Nasrianto Effendi, Selasa (15-1-2019).

Menurut Nasrianto, kondisi sejumlah wilayah di Kota Metro rawan banjir, menyusul tingginya intesitas curah hujan akhir-akhir ini.

“Saat ini Kota Metro darurat banjir. Makanya pada pengesahan APBD 2019 ini, kami menyarankan Pemkot untuk memprioritaskan anggaran untuk penanggulangan bencana banjir, seperti perbaikan drainase dan tersier,” ujar Nasrianto

Dia juga menyarankan warga Kota Metro yang tinggal di lokasi rawan banjir untuk membuat laporan kepada perangkat kelurahan dan kecamatan.

“Warga juga bisa membuat laporan kalau tempat tinggalnya berada di lokasi rawan banjir. Karena saat ini, hujan turun sebentar saja sudah ada lokasi yang kebanjiran. Apalagi kalau hujannya lama,” ucapnya.

Dia juga mengimbau dinas terkait lebih tanggap dan bergerak cepat, jika mengetahui atau menerima laporan banjir dari warga.

“Kekhawatiran warga soal kebanjiran bisa diatasi jika walikota mau mencairkan anggaran penanggulangan bencana. Ayo sama-sama dorong walikota untuk mencairkan anggaran itu karena walikota memiliki kewenangan untuk mencairkan anggaran penanggulangan bencana itu,” ungkapnya.(*)

Share :