Diserempet Kapal Tongkang, Belasan Warga Desa Tanjung Harapan Merugi Sekitar Rp 500 Juta

Share :

ragamlampung.com, Mesuji – Belasan Rumah dan Perahu Otok milik Warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raya rusak berat akibat diserempet Kapal Tongkang bermuatan batu split yang hendak menuju ke lokasi proyek pembangunan Tol di Desa Sungai Sodong- OKI, Senin (14/1/2018).

Mengetahui musibah itu, Camat Tanjung Raya, Anwar Pamuji bersama beberapa anggota Polsek Tanjung Raya langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

“Semenjak kejadian pada Senin pagi, saya langsung turun ke lokasi kejadian. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi yang dialami warga ditafsir mencapai sekitar Rp 500 juta,” ujar Anwar, usai melakukan mediasi antara Warga dengan pihak perusahaan kapal tongkang, Rabu (16/1/2018).

Dari hasil mediasi, sebut Anwar, pihak perusahaan bersedia mengganti kerugian yang dialami para Warga tersebut.

“Meskipun tidak senilai yang diminta para Warga, pihak perusahaan tadi menyatakan bersedia mengganti rugi. Kita tunggu dua sampai tiga hari mendatang akan ada penyelesaian dari mereka,” ungkapnya.

Dari kejadian ini, Kepala Desa Tanjung Harapan, Phobie berharap pihak perusahaan bertindak bijak menyikapi persoalan ganti rugi. Pasalnya, belasan Warganya itu tergolong keluarga kurang mampu.

Semoga pihak perusahaan memenuhi permintaan ganti rugi dari Wargaku. Kasihan mereka, jika tidak diganti rugi,” harap Phobie. (gst)

Share :