Andi Surya : Bandarlampung Lebih Cocok Underpass Daripada Flyover

Share :

ragamlampung.com – Anggota DPD RI, Andi Surya mengapresiasi kinerja Walikota Bandar Lampung atas pembangunan flyover dan underpass di Kota Bandar Lampung.

“Saya mengucapkan selamat kepada Walikota Bandarlampung Herman HN yang telah bekerja keras membangun Bandarlampung khususnya peresmian Underpass Unila,” ujar Andi Surya ketika dikonfirmasi terkait peresmian pemakaian underpass Unila dan rencana Pemerintah Kota membangun dua flyover lagi.

Dilanjutkannya, ini menunjukkan Herman HN telah bekerja maksimal dalam periode akhir kepemimpinannya di Bandarlampung.

“Peresmian underpass Unila tidak hanya mengurai kemacetan namun juga menonjolkan aspek keindahan kota karena disitu ada panorama dan taman,” lanjut Andi Surya.

“Saya menyarankan kepada Walikota agar prioritas program mengurai macet kota secara teoritik lebih cocok dengan model underpass dibanding flyover. Lebih nyaman dan manusiawi dibanding flyover,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, dalam teori keindahan dan kenyamanan kota, beton-beton tinggi penyangga jalan secara panoramik kurang baik terkesan kusam dan keras. Oleh karenanya underpass akan menjadi pilihahan baik karena underpass tidak menghalangi pemandangan kota apalagi di atasnya dapat desain taman-taman kecil yang bisa dinikmati warga kota.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Pak Herman HN. Usul saya, ke depan perbanyak underpass dibanding flyover,” tutup Andi Surya.(rl/dr)

Share :