Pemkot Metro Musrenbang di Kelurahan Karangrejo

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali melakukan Musrenbang di Kelurahan Karangrejo, Metro Utara, Kamis (24/01/19).

Musrembang adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan menjadi forum dialogis antar pemerintah dengan pemangku kepentingan yang ada di setiap kelurahan yang ada di Kota Metro. Kegiatan ini menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan yang ada diwilayah Kelurahan Karangrejo.

Wakil Walikota Metro berharap RW dan RT sudah memegang apa yang akan di kerjakan berdasarkan Musrenbang 2018 yang akan dikerjakan ditahun 2019, untuk dibicarakan kepada warga masing masing apa yang akan diusulkan, direncanakan dan diharapkan kepada pemerintah ditahun 2020.

“Saya ingin bapak dan ibu mempelajari yang akan di kerjakan sekarang dan disingkronisikan dengan yang akan diusulkan ditahun 2020, sehingga tidak terjadi pengulangan,” paparnya.

“Kita harus ingat kita bisa berdiri disini karena adanya dukungan dari masyarakat, sehingga kita harus mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat dengan tidak mementingkan ego pribadi tapi kepentingan untuk masyarakat kita sendiri,” imbuhnya.

Dia juga menginginkan saat melakukan pra musrembang dan musrembang tidak ada usulan yang diluar dari musrembang.

“Karena musrem itu dilakukan dengan adanya musyawarah” paparnya.

Lurah Karangrejo dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas Musrenbang yang ada di Kelurahan Karangrejo tahun 2019.

‘’Kelurahan Karangrejo memiliki wilayah yang berbatasan dengan wilayah Lampung Timur dengan Hadimulyo Barat, Yosomulyo, dan Kecamatan pekalongan,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk jumlah penduduk Karangrejo laki dengan jumlah 4819 dan wanita 4709 dengan total semuanya 9528 jiwa.

“Untuk Ketua RW di Kelurahan Karangrejo terdiri dari 11 RT dan 46 orang, di informasikan pula bahwa pada tahun 2018 untuk PBB di kelurahan karangrejo meningkat 8% dari tahun sebelumnya” tuturnya

“Saya mewakili warga Kelurahan Karangrejo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang akan membangun taman wisata keluarga yang berlokasi tepat dibelakang kantor kelurahan yang akan terealisasi pada tahun ini bersamaan dengan perbaikan yang akan dilakukan di Kantor Kelurahan Karangrejo,” sambungnya.

Untuk rencana prioritas, terusnya, ada beberapa di lingkungan RW Karang rejo yang akan melakukan perbaikan jalan, drenase ataupun jembatan untuk mempermudah warga dalam menuju kewilayah lain.

“Karena kita semua tahu bahwa kelurahan Karangrejo adalah wilayah terluas yang ada di Kota Metro sebesar 772 Hektar,” pungkasnya.(*)

Share :