Pemprov Lampung Beri 40 Beasiswa Program Study Wisata Polinela

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Provinsi (Pemorov) Lampung memberikan Beasiswa kepada 40 orang putra putri terbaik Lampung untuk mengikuti Program Study Wisata Polinela.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo berharap lulusan Program Studi D3 Perjalanan Wisata (PW) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) memiliki kemampuan global, salah satunya dengan penguasaan bahasa Inggris.

Dengan demikian, lanjut Gubernur, Lampung akan memiliki SDM Pariwisata yang tangguh dalam rangka menjawab kebutuhan di bidang kepariwisataan.

“Jadi pihak kampus bisa menerapkan sistem study yang memperkuat penguasaan praktek,” ujar Gubernur.

Seperti diketahui, saat ini Pemprov Lampung mendukung dibukanya Program Studi D3 Perjalanan Wisata Polinela.

Menurut Gubernur, bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dibuktikan dengan surat Nomor 420/1138/VI.01/2018 tentang Dukungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk Pendirian Program Studi tersebut. Dengan dibukanya program study ini diharapkan SDM kepariwisataan Lampung makin kuat.

Sementara itu, Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si dalam rapat koordinasi yang dilakukan pada Senin (14/1) lalu, mengatakan mekanisme penerimaan mahasiswa baru PS D3 melibatkan berbagai pihak antara lain perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Bappeda Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Selain itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Lampung, dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA).

Beasiswa yang diberikan, lanjut Surono, untuk 40 calon mahasiswa yang berasal dari Provinsi Lampung.

“Dalam memenuhi keinginan Bapak Gubernur, kami akan diterapkan system 3+2+1, yaitu tiga semester aktif di kampus, dua semester di industry, dan satu semester akhir di kampus atau industri,” ujar Surono. (ter)

Share :