Ketua DPRD Tulang Bawang Resmikan Sanggar Kesenian Kuda Lumping

Share :

ragamlampung.com,TULANGBAWANG -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Sopii Azhari, SH meresmikan Sanggar kesenian kuda lumping “Tri Turonggo Mudo Yakso”, di Kampung Trijaya Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulangbawang.

Sopii Azhari, SH berharap kepada masyarakat Penawar Tama kesenian kuda lumping ini harus dilestarikan, karena merupakan warisan budaya nenek moyang kita. Jadi harus kita jaga untuk kita wariskan ke anak cucu kita, sebagai warisan budaya.

“Mari kita mendidik para generasi muda tentang pentingnya seni dan budaya Jawa di Trijaya kecamatan Penawar Tama, khususnya kesenian kuda lumping dan budaya tradisional. Melatih dan membimbing para generasi muda untuk mengangkat, melestarikan seni dan budaya jawa,” jelasnya kepada media ini, Kamis (17/01/2019).

Selain itu Sopii Azhari, SH juga mengajak masyarakat kabupaten Tulangbawang berpartisipasi secara aktif membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan daerah.

“Sehingga semua kebudayaan yang ada di kabupaten Tulangbawang, bisa terjaga dan di nikmati oleh masyarakat,” pintanya.

Sani Arifin kepala kampung Trijaya, mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Tulang Bawang Bapak Sopii Azhari yang sudah menyempatkan waktu hadir di tengah-tengah masyarakat meresmikan kesenian kuda lumping pada hari Selasa tanggal 1 Januari 2019.

“Tentunya ini akan menjadi sejarah yang tidak akan bisa terlupakan, peresmian Sanggar kesenian kuda lumping Tri Turonggo Mudo Yakso, ini pemotongan pitanya oleh ketua DPRD Tulangbawang,” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Penawartama, Kapolsek Penawartama, kepala kampung Tri Jaya Sani Arifin, aparatur kampung, dan masyarakat Trijaya.(adv)

Share :