Ketua DPRD Tulangbawang Serap Aspirasi ke Dapil Tiga

0
113

ragamlampung.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang, Sopii Azhari, SH, menggelar konsolidasi dengan menyapa masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) tiga Kecamatan Penawar Tama dan Kecamatan Gedung Aji Baru.

“Sebagai anggota DPRD yang dipilih masyarakat maka sudah menjadi kewajiban kita untuk mendengarkan aspirasi. Karena kegiatan ini merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstitusi melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin,” katanya, Jumat (18/01/2019).

Ketua DPRD foto bersama usai menyerap aspirasi dari masyarakat di Dapil tiga. Foto ist for ragamlampung.com

Sebagai upaya menyaring aspirasi masyarakat dari berbagai aspek sosial, untuk kemudian di selidiki dan di pertanggungjawabkan, sebagai perwujudan peran legislatif.

“Tujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sopii Azhari menyampaikan, aspirasi yang muncul pada kegiatan tersebut mencakup beberapa hal. Diantaranya ;

1. Masyarakat Gedung Aji Baru minta agar dibangun kantor polsek.

2. Masyarakat minta jalan nasional yang melintas wilayah Penawar Tama, Gedung Aji Baru dilanjutkan pembangunanya.

3. Masyarakat juga sepakat pemberantasan narkoba terorisme dilakukan sedini mungkin pencegahannya agar tidak meluas dampaknya di wilayah ini.

4. Berita hoak dan ujaran kebencian para tokoh sepakat agar di perangi bersama guna menjaga kerukunan antar umat beragama wilayah setempat.

5. Masyarakat melalui camat juga sudah membantu pembangunan gedung Polsek Gedung Aji Baru yang tepatnya di kampung Sidomukti bekas Gedung PGRI.

6. Fasilitas lain yang sifatnya umum yakni bidang pertanian, kesehatan dan pendidikan. (adv)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.