Wakil Walikota Metro Pimpin Musrenbang di Kelurahan Sumbersari

Share :

ragamlampung.com,Metro – Wakil Walikota Metro Djohan hadiri sekaligus pimpin Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, yang bertempat di SD Negri 8 Metro Selatan, Rabu (30/01/2019).

Turut hadir Staf Ahli, Asisten I, Asisten II, Sekretaris Bappeda, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat dan Lurah Metro Selatan. Tak hanya itu, dihadiri ketua RT, RW, LPM, tokoh masyarakat, agama, wanita, pemuda se-Kelurahan Sumbersari.

Dalam laporan Lurah Sumbersari Rafiudin menyampaikan mengenai kenaikan pokok PBB sebesar 1,2% dengan perhitungan pokok PBB Rp 52 juta rupiah realisasi 100% dengan periode yang sama tahun 2018.

“Tentu saja hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat akan kewajibannya bayar pajak. Kemudian juga dalam program Gerbang Bumi Sai Wawai di Kelurahan Sumbersari telah menyerap dana sebesar Rp.105 juta, hal ini bisa terlaksana karena di dukung oleh swadaya masyarakat Sumbersari yang rasa gotong royong nya masih kuat,” ungkap Lurah Sumbersari.

Sedangkan dalam sambutan Wakil Walikota Metro Djohan, Musrenbang yang kita bahas ini untuk pembangunan pada tahun 2020.

“Kemudian untuk pembangunan yang telah di ajukan akan di seleksi sesuai dengan prioritasnya, sesuai dengan bidang fisik, bidang ekonomi, bidang sosial budaya,” ungkapnya

Djohan menegaskan bahwa, untuk tahun 2019 Kelurahan Sumbersari akan membangun drainase dan sebagian besar peningkatan, rehabilitas dan pembangunan jalan Gatot kaca, Punto dewo dan Arjuna RW 01 dan pembangunan drainase.

“Kemudian akan di bangunan juga Gedung Kantor Kelurahan Sumbersari, di mana bangunan yang dulu dipergunakan untuk Rumah Sakit Sumbersari Bantul,” ungkap Djohan.(*)

Share :