Walikota Ikuti Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk DBD

Share :

ragamlampung.com,Metro – Walikota Metro menghadiri acara Kerja Bakti dalam rangka Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang nyamuk DBD (GERTAK PSN DBD) dan dilanjutkan dengan menanam pohon di area Lapangan Kelurahan Yosodadi, Jumat (01/02/19).

Dalam acara tersebut turut hadir Sekda Kota Metro, para Asisten I, Kepala OPD se-Kota Metro, para Camat dan Lurah se-Kota Metro, turut serta juga Masyarakat dan siswa-siswi SD sekitar.

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin, menghimbau masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar, dengan tujuan nyamuk aedes aegypti tidak dapat berkembang biak.

“Untuk itu, marilah kita semua menggalakkan 4M, yakni Menutup tempat penampungan air, Menguras tempat penampungan air secara rutin minimal seminggu sekali, Mengubur tempat penampungan air yang tidak terpakai, dan Memantau jentik nyamuk seminggu sekali. Plus disini artinya menghindari gigitan nyamuk menggunakan repelen anti nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, melakukan larvasidasi, dan menggunakan kelambu,” ujar Pairin.

Dia menegaskan, usaha ini bertujuan untuk memberantas dan mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua dalam kegiatan ini untuk bersama-sama mendukung dan melaksanakan nya, terutama seluruh lapisan masyarakat. Saya meminta tolong sampaikan kembali kepada masyarakat akan pengetahuan tentang penyebaran dan mencegah penyakit DBD, agar masyarakat dapat mencegah penyebaran nyamuk penyakit tersebut,” tutupnya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan penyerahan bubuk Abate secara simbolis kepada Camat, dan berlanjut dengan menanam pohon serta kerja bakti.(*)

Share :