Atlet Pencak Silat Tulang Bawang Borong 4 Emas

Share :

ragamampung.com – Atlet Pencak silat dari Perguruan pencak silat Dikapasita Cabang Tulang Bawang menyabet 4 medali emas dan satu perunggu  pada event bergengsi Saburai Cup Lampung 2019 tingkat pelajar SMK/SMA sederajat dan Dewasa se-provinsi lampung, yang dilaksanakan di GOR saburai Bandar Lampung mulai tanggal 1-3 Februari 2019.

Ketua Dikapasita cabang Tulangbawang Hi.Hattop Sulaiman.AP mengatakan bahwa sampai akhir penutupan kegiatan kejuaraan hari ini, atlet dari Tulang Bawang peroleh 5 medali dari 6 atlet yang ikut serta pertandingan,sedangkan seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan pencak silat sekitar 610 atlet se-Provinsi Lampung.

“Kita kirimkan 6 orang atlet pencak silat,namun hanya 5 atlet yang peroleh medali dan hasilnya sangat menggembirakan dapat mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang di tingkat provinsi,” katanya.

Adapun keempat nama yang memperoleh medali emas yaitu Muarif Elhuda Lanos bin Roslan, Muhammad Ardiansyah bin Aripin Ahmad, Redo Septian bin Maryadi, Baqri Bin Azwari , dan yang peroleh medali perunggu atas nama Abdurahman Baqri bin Ansyori.

Suatu kebanggaan untuk kabupaten Tulangbawang, dimana olahraga seni bela diri Dikapasita belum genap setahun keberadaannya di kabupaten sai bumi nengah nyappur sudah punya sumbangsih dengan  Perolehan medali yang di raih tingkat pelajar dan dewasa se-provinsi Lampung.

Lebih lanjut, Hi.Hattop menyampaikan bahwa anak didiknya para atlet sudah lama berlatih untuk mempersiapan ikut kejuaraan tersebut walaupun dengan biaya sendiri hasil dari pada sumbangan para dermawan dan anggota perguruan pencak silat Dikapasita sendiri.

“Terima kasih atas sumbangsih rekan-rekan semuanya dan mohon dukungan serta do’a agar kedepan dapat meraih prestasi ditingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (hb)

Share :