Parosil Resmikan Puskesmas Rawat Inap

Share :

ragamlampung.com – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Fajar Bulan Kecamatan Way Tenong, Selasa (05/02/2019).

Peresmian dihadiri Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Bupati Periode 2007-2017 Drs. H. Mukhlis Basri, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH., anggota DPRD, asissten dan staff ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua DWP irma Akmal Abd Nasir, camat,  lurah, kepala puskesmas, peratin serta masyarakat setempat.

Dalam arahannya Parosil mengatakan,  jika sehat itu sangat penting bagi kehidupan terlebih untuk mewujudkan masyarakat hebat dan sejahtera, sehingga langkah Pemkab sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan untuk masyarakat Lambar terutama Kecamatan Way Tenong, maka di perbaiki fasilitasnya dalam bentuk gedung yang kokoh dan hebat.

“Tetapi jika gedungnya sudah bagus namun pelayanannya tidak maksimal maka sama saja, masyarakatnya tidak sehat,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada pelayan kesehatan yang ada di Kecamatan Way Tenong untuk membangun karakter diri guna memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat dan menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah agar tetap dapat digunakan untuk melayani masyarakat setempat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo, SKM M. Kes melaporkan, Pemkab telah membangun 9 Puskesmas Rawat Inap di Lampung Barat dan ada juga Beasiswa Kedokteran untuk masyarakat yang diterima Fakultas Kedokteran PTN.

“Hari ini ada penyerahan sertifikat akreditasi puskesmas, sembako untuk 100 lansia, JKN KIS dan alat edukasi stunting, santunan anak yatim serta bingkisan milenial untuk siswa SMA sederajat,” tandasnya. (fs/dr)

Share :