Ikuti HPN, Kapolres Lepas Keberangkatan PWI Tulang Bawang ke Surabaya

0
104

ragamlampung.com,MENGGALA – Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH secara simbolis melepas keberangkantan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang menuju tempat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 di kota Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan ini, dilaksanakan hari Kamis (7/2), sekira pukul 07.00 WIB, bertempat di depan kantor PWI Tulangbawang, yang beralamat di Jalintim (jalan lintas timur), depan SPBU Terminal Menggala. Hadir mendampingi Kapolres Tulangbawang Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, agar PWI Tulangbawang yang berangkat untuk memperingati HPN Tahun 2019 di Surabaya, Jawa Timur dapat menyerap semua ilmu dari berbagai provinsi yang ada di seluruh indonesia yang berkumpul jadi satu disana.

“Ilmu yang didapatkan tersebut nantinya dapat diaplikasikan dengan metode ATM (amati, tiru dan modifikasi), sehingga dapat bermanfaat untuk kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang,” ujar AKBP Syaiful.

Sebanyak 45 personel PWI Tulang Bawang yang berangkat ke acara HPN tahun 2019, mereka dipimpin langsung oleh Ketua PWI Abdul Rohman, SH beserta para pengurus dan anggotanya dengan menggunakan kendaraan Bus Edy Putra.

Mereka yang berangkat ini, akan memulai perjalanan dari hari ini tanggal 7 Mei dan akan kembali lagi ke Tulangbawang tanggal 14 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH didampingi Sekretaris Erwinsyah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawan, Forkapimda beserta jajaran yang telah membantu kelancaran dalam keberangkatan pengurus PWI Tulangbawang menuju tempat perhelatan HPN di kota Surabaya.

“Saya berharap apa yang telah diberikan oleh para donatur untuk melancarkan keberangkatan ini, bisa bermanfaat dengan cara kita mengikuti semua rangkayan acara yang sudah di siapkan panitia pelaksana HPN. Ilmu dan pengalaman yang di peroleh di kota metropolitan terbesar nomor dua di Indonesia kota Surabaya ini bisa kita aplikasikan di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” terangnya.

Lanjut Rohman menarik tema pada HPN Tahun ini yaitu “Pers menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital” dengan tema ini tentunya Pers sangat berperan dalam mengawal kemajuan ekonomi kerakyatan.

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama insan Pers Indonesia membantu Indonesia kususnya kabupaten Tulangbawang menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital,” paparnya.

Selain itu pesan dari Ibu Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH meminta seluruh pengurus PWI yang berangkat HPN ke Surabaya, agar bisa menjaga nama baik kabupaten Tulangbawang.

“Selain itu ilmu yang di peroleh pada kegiatan HPN bisa di tularkan di kabupaten Tulangbawang, apa lagi nanti kalian bertemu dengan insan pers seluruh indonesia kumpul menjadi satu di Surabaya bisa saling tukar pengalaman,” jelas ketua PWI menirukan ucapan Bupati Tulangbawang.(red).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.