Kalapas Gunung Sugih Pastikan Pegawainya Bebas Narkoba

Share :

Gandeng Puskesmas Laksanakan Tes Urine

ragamlampung.com,Gunung Sugih –  Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) cegah penyalahgunaan narkoba yang terjadi dalam Lapas.

Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen PAS tentang Langkah-langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Rumah Tahanan Negara/Cabang Rumah Tahanan Negara, Lembaga Pemasyarakatan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

“Kami dalam beberapa hari terakhir terus menerus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang terjadi dalam Lapas, dari razia sampai tes urine,” kata Kalapas Gunung Sugih, Syarpani, saat melaksanakan kegiatan tes urine bagi pegawai di Aula Lapas, (12/02/2019).

Dalam kegiatan ini, Lapas Gunung Sugih menggandeng Puskesmas Gunung Sugih untuk memeriksa hasil tes urine jajaran pegawai Lapas Gunung Sugih sebagai wujud keseriusan dan transparansi Lapas kepada masyarakat.

Syarpani mengemukakan bahwa tidak ada toleransi jika narkoba sudah menyasar pegawai, ancaman pemecatan dan hukuman sudah didepan mata.

“Tinggal tunggu saja, kalian coba bermain main dengan narkoba, jika terbukti PASTI saya pecat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yakni pada hari Senin (11/02) dan Selasa (12/02), sehingga seluruh pegawai di tes urine.

Sementara itu, Dokter yang memeriksa hasil tes urine memberikan keterangan bahwa pegawai Lapas Gunung Sugih secara keseluruhan negatif dari narkoba.

“Setelah diperiksa, hasilnya negatif,” katanya

Syarpani menambahkan bahwa pihaknya secara rutin melakukan ini guna menjamin para pegawai dan juga warga binaan tidak menyalahgunakan narkoba.

“Kami siap untuk perang melawan narkoba dan kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan,” tutupnya.(rl/dr)

Share :