Tingkatkan Perekonomian Masyarakat melalui Pasar KWT

Share :

ragamlampung.com,Lampung Tengah – Melalui pasar Kelompok Wanita Tani (KWT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu upaya pemerintah setempat yang dilakukan, yaitu dengan meresmikan pasar KWT, yang ada di Kampung Mojopahit, Kecamatan Punggur, Rabu (13/2/2019).

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemaryo megatakan, pasar merupakan salah satu tempat transaksi jual beli, yang dapat mempengaruhi kemajuan perekonomian suatu daerah menjadi lebih baik.

“Pasar juga berperan sebagai tempat pendistribusian, sekaligus mengendalian stok barang,” ujarnya.

Dengan kondisi seperti ini ketahanan pangan suatu daerah, dengan pertimbangan kemudahan akses terhadap bahan pangan, karena pada umumnya bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat tersedia di pasar tradisional, dengan harga yang relatif terjangkau.

“Saya menyambut baik hadirnya pasar tani, yang digagas oleh KWT di Kampung Mojopahit, dengan harapan untuk memudahkan masyarakat memperoleh barang-barang kebutuhan hidup, terutama kebutuhan pangan dan pertanian, dengan harga terjangkau dan mudah,” harapnya.

Dilanjutkan bupati, pemerintah daerah akan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara terus menerus, dengan melalui berbagai program dan kegiatan, yang berpihak pada peningkatan perekonomian dan pendapatan masyarakat pedesaan.

“Saya sangat mengapresiasi upaya KWT, untuk ikut mendukung perkembangan perekonomian pedesaan, melalui pengembangan pasar tani yang digagas oleh Kelompok Wanita Tani ini,” ujar bupati.

Sementara itu Ketua KWT Lamteng, Ny. Elya Lusiana Loekman mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Punggur saja, namun akan dikembangkan di seluruh kecamatan, tujuannya untuk lebih mengembangkan peran pasar rakyat yang berpihak pada pelaku ekonomi kecil dan menengah. (***)

Share :