Universitas  Mitra Indonesia Beri Beasiswa Wartawan

0
148

ragamlampung.com – Universitas  Mitra Indonesia  memberikan  beasiswa khusus kepada  Keluarga wartawan.

Pemberian beasiswa dari Ketua Yayasan Mitra Lampung Andi Surya ini bertujuan agar seluruh masyarakat Lampung khususnya masyarakat kelas menengah bawah  dapat mengeyam dunia pendidikan tinggi. Hal ini sesuai dengan dengan moto kampus Universitas Mitra Indonesia sebagai “Kampus Rakyat Untuk Negeri”.

Pemberian beasiswa langsung diberikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2019/2020 Umar Bakti yang diterima Pengurus PWI Lampung Yulizar Kundo dan Hermansyah, kemarin.

Dijelaskan Umar,  beasiswa ini dapat diberikan kepada keluarga besar wartawan, baik adik, keponakan, saudara, maupun keluarga lainnya.

“Termasuk bagi wartawan itu sendiri yang belum sarjana, atau D-3,” katanya.

Dengan program beasiswa ini, selain gratis biaya pendaftaran, biaya kuliah dapat dicicil bulanan hanya Rp498.000.

“Ada delapan program studi yang memberikan program beasiswa baik tingkat sarjana, dan diploma-3 yakni S1 Kewirausahaan, Teknologi Informasi, Ilmu Gizi dan Fakultas Hukum. Sedangkan tingkat diploma 3 yakni Prodi Akuntansi, Manajemen, Teknik Informatika dan Sistem Informatika,” ungkapnya.

Hermansyah menyambut baik pemberian beasiswa untuk keluarga besar wartawan ini.

“Nanti akan saya sampaikan ke para wartawan di Lampung. Termasuk anak saya juga akan saya tawarkan untuk kuliah di Umitra Indonesia jika sudah lulus,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan  DR. Andi Surya, mengatakan pemberian Beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dan implementasi Tridarma Umitra Indonesia  bagi mahasiswa kurang mampu.

”Beasiswa ini rutin diberikan  setiap tahun kepada keluarga  dan mahasiswa kurang mampu.  Semoga semua bisa cerdas, sehat dan sejahtera,” katanya.

Andi Surya juga berharap agar pemberian beasiswa ini dapat bermanfaat  bagi anak-anak penerus bangsa.

“Belajar  dan kejar cita-cita mu, Jangan pernah sia-siakan kesempatan  yang ada. Semoga anak-anak keluarga wartawan mampu menjadi panutan di kampus baik di bidang akademik dan disiplin terlebih-lebih menjadi panutan  di bidang etika atau sopan santun,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Humas dan Marketing Universitas Mitra Indonesia  Agus Setiyo, S.Sos mengatakan untuk informasi lebih lanjut dapat langsung ke kampus Umitra Indonesia di jl. ZA. Pagar Alam no.7 Gedung meneng Bandar Lampung atau menghubungi nomor   (0721) 701418 atau 0852 6776 4333.

“Kendala ekonomi bukan menjadi penghalang untuk  melanjutkan pendidikan  ke perguruan  tinggi. semua bisa  kuliah di Umitra Indonesia. Jangan jadikan  alasan tidak bisa bisa kuliah hanya karena kurang biaya,” tutup Kepala Humas UMITRA.(rls/dr)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.