Wakil Walikota Metro Ikuti Car Free Day di Samber Park

Share :

ragamlampung.com,Metro – Wakil Walikota Metro Djohan mengikuti Car Free Day (CFD) di Samber Park Kota Metro, Minggu (03/03/19)

Tak hanya Wakil Walikota namun, Sekda Kota Metro, Asisten l dan ll, Anggota Forkopimda, Kepala OPD, Pegawai Kantor Pajak KPP Pratama Metro, peserta senam CFD.

Dalam CFD kali ini, Sekda Kota Metro A. Nasir mengatakan, semakin kita suka berolahraga, maka tubuh akan semakin sehat. Dimana olahraga adalah kebutuhan kita semua.

“Bahkan saat ini kita sering lupa ketika kita sehat, malah kurang menghargai bahwa sehat itu mahal sekali. Oleh karena itu, kita harus bersyukur, bahwa saat ini kita masih diberikan kesehatan oleh pencipta,” ucap Nasir.

Pada kesempatan yang bersamaan Kantor Pajak Kota Metro melakukan Sosialisasi Targetting Perpajakan, mengenai bayar pajak yang dalam bulan maret ini menggunakan tagline atau Lapor Lajak Menggunakan E-filling.

Dalam arahan petugas pajak, mengkampanyekan bahwa perpajakan melalui gerakan Spektakuler (lapor lebih awal lebih nyaman). Pihaknya juga yakin, jika peserta CFD pada hari ini sudah memiliki NPWP, karena permohonan pembuatan NPWP di Kantor KPP Pratama Metro mulai dari 50 s/d 100 pemohon perhari.

“Dan setiap yang memiliki NPWP wajib menyetorkan SPT tahunan, yang dilakukan 1 (satu) kali dalam setahun termasuk PNS, TNI, Polri, warga dan masyarakat, perseorangan, badan. Sedangkan Spektaker pada tahun ini, merupakan yang ke tiga kalinya di era digitalisasi. Hal ini memberikan hal positif dalam hal kemudahan dalam pengurusan, sehingga tidak harus datang ke kantor pajak, namun cukup melaporkan SPT tahunannya menggunakan handphone,” jelas petugas KPP Pratama Metro.

Sedangkan dalam arahan Wakil Walikota Metro Djohan mengungkapkan, dalam hidup ini memang ada 2 (dua), ada siang malam, terang dan gelap serta ada hak dan kewajiban.

“Dan hak masyarakat adalah menuntut Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Namun jalan lupa kewajibannya adalah bayar pajak,” kata Djohan.

Lebih lanjutnya, Djohan menganjak masyarakat untuk memenuhi kewajibannya, guna memajukan Kota Metro menjadi lebih baik. Dimana salah satunya uang dari pajak ini lah yang dipergunakan untuk pembangunan di Kota Metro,”ungkapnya.(*)

Share :