Owner PT SGC Kawal Kegiatan Jokowi di Lampung

Share :

ragamlampung.com – Ada yang menarik dari kunjungan Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung. Owner PT Sugar Group Companies (PT SGC) terlihat aktif mengawal Presiden saat meresmikan Jalan Tol di Lampung Tengah, Jumat (08/03/2019).

Owner PT SGC tersebut tak lain adalah dua bersaudara  Gunawan Yusuf Riadi dan Purwanti Lee, yang saat itu bersama beberapa kepala daerah mendampingi Jokowi dalam berbagai acara di Lampung.

Kehadiran kedua bersaudara pengelola sekitar 139 ribu hektare lahan perkebunan tebu dan pabrik gula di Lampung di saat banyaknya permintaan dari berbagai elemen agar perusahaan melakukan ukur ulang karena HGU yang dianggap tidak sesuai.

Perusahaan perkebunan dan pabrik gula ini kerap konflik dengan masyarakat soal penguasaan lahan dan pencemaran udara.

Selain itu, sejumlah akademisi menyatakan HGU yang dikuasai SGC cacat hukum atau tidak sah karena telah terjadi manipulasi data dan rekayasa dalam pengajuan permohonannya.

Pantauan ragamlampung.com di lapangan Gunawan Yusuf berpakaian putih berdampingan dengan Jokowi di panggung deklarasi. Sementara Purwanti Lee dengan pakaian warna hitam ikut berdiri mendamping Jokowi setelah gubernur terpilih Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik), dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Setelah deklarasi dukungan petani, nelayan, dan buruh bertajuk Jokowi Sekelik Lampung di Lapangan Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Gunawan dan Purwanti Lee kembali mendampingi Jokowi pada acara serupa di PKOR Wayhalim, Kota Bandarlampung.

Di PKOR Wayhalim, para alumni perguruan tinggi dan pelajar SMA yang deklarasi mendukung paslon 01.(askur)

 

Share :