Paripurna Istimewa DPRD Lamtim, Nunik Ajak Manfaatkan Keberadaan Tol

Share :

ragamlampung.com,Sukadana – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim menghadiri Rapat Istimewa DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung Ke 55 Tahun 2019 di Ruang Sidang DPRD, Selasa (18/03/2019).

Rapat istimewa tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, Hendri Nurhadi, dan Nawawi Iskandar. Selain itu hadir pula para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur beserta istri, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur, serta Ibu-Ibu Dharma Wanita.

Bupati Lampung Timur dalam sambutan Gubernur Lampung dalam rangka HUT ke 55 Provinsi Lampung, Chusnunia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendiri dan masyarakat Provinsi Lampung yang selama ini telah mendukung program-program pemerintah dalam rangka mewujudkan kemajuan Provinsi Lampung.

“Kita patut berbangga, bahwa ruas jalan tol terpanjang di Indonesia yaitu ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar sepanjang 140 km dan Dermaga Eksekutif Bakauheni telah diresmikan penggunaannya pada tanggal 8 Maret 2019 lalu oleh Presiden Republik Indonesia. Untuk itu Provinsi Lampung harus bisa mengambil manfaat yang sebesar-besarnya atas keberadaan tol dan Dermaga Eksekutif tersebut,” ungkapnya.

Tidak lupa pula pada kesempatan tersebut, pemilik sapaan akrab Nunik itu berpesan terkait dengan akan dilaksanakannya hajat demokrasi terbesar di Indonesia pada 17 April mendatang, dimana untuk pertama kalinya akan dilaksanakan pemilihan umum secara serentak untuk memilih Presiden/ Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Provinsi/ Kabupaten/ Kota, agar tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Oleh karena itu, saya meminta agar momen tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi, dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga netralisasi bagi Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah yang diberikan kepada Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim. (**)

Share :