Pemkot Metro Upacara Peringatan HUT Lampung

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Lampung yang Ke-55, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (19/03/19).

Dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin yang membacakan sambutan Gubernur Lampung mengatakan, melalui hari jadi ini marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung, guna membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera, dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki.

“Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini, juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu Tahun 2018. Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras dimasa yang akan datang,” ujar Pairin.

Pairin juga mengatakan, perjalanan kurun waktu 55 (lima puluh lima) tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam.

“Di tahun 2019 ini sejumlah tugas berat menanti kita, salah satunya pada tanggal 17 April 2019, Bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Lampung akan melaksanakan Pemilihan Umum Presiden/ Wakil Presiden RI, DPR-RI, DPRD dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung,” ungkap Pairin.

Untuk menyikapi hal tersebut, lanjutnya, kepada Institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungannya, sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pemilihan Anggota Legislatif dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Melalui Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-55 tahun 2019 ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota. Dengan harapan, seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Lampung Maju untuk Indonesia,” kata Pairin.

Sedangkan diakhir penyampaian Pairin, berharap kepada semua elemen agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” tutupnya.

Dan diakhir acara, Walikota Metro Achmad Pairin yang di dampingi Wakil Walikota beserta jajarannya memberikan bantuan berupa santunan kepada RT/RW yang sudah meninggal dunia dari BPJS.(*)

Share :