Tiga Bulan Gaji Honorer Nyangkut, Ratusan Guru Honor Mesuji Kelimpungan

Share :

ragamlampung.com – Ratusan guru honorer Sekolah Dasar yang tersebar di Bumi Ragab Begawe Caram, kini mulai ‘kelimpungan’.

Pasalnya gaji honorer sudah tiga bulan hingga mendekati bulan bulan ini belum cair terpaksa sebagian besar guru honorer menutupi kebutuhan sehari – hari dengan cara berhutang.

“Duh… Sudah tiga bulan nih gaji honorer belum turun – turun sedangkan kebutuhan rumah tangga tiap hari harus keluar baik untuk makan, transport, jajan anak, bayar cicilan, bayar sewa kontrakan, bayar listrik dan lainnya,” papar satu guru honorer sekolah dasar (SD) di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, yang meminta kepada media namanya jangan di tuliskan. Selasa(19/03/19) saat pembagian SK di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Mesuji.

Bukan hanya guru honorer di wilayah Kecamatan Tanjung Raya saja tapi hampir seluruh guru honorer di Kabupaten Mesuji ini belum terima gaji selama tiga bulan belakangan ini. Terlambatnya pembayaran atau gaji belum diketahui oleh guru honorer dan kebanyakan mereka pasrah saja.

Menurut dia, sebagian besar pasrah saja karena untuk meminjam uang talangan dari sekolah dimana tempatnya mengajar dana yang ada tidak mencukupi.

“Untuk kebutuhan hidup sehari – hari dan lainnya kebanyakan mereka berhutang terlebih dulu sambil menunggu gaji tersebut cair atau turun,” harapnya, yang di amini para honorer lainnya. (san)

Share :