Pemkot Metro Monitoring USBN

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro mengadakan monitoring Ujian Sekolah Berstandar Nasional tingkat SD/MI dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs Negeri Swasta, pada Tahun Pelajaran 2018/2019 di Kota Metro, Senin (22/04/19).

Dalam monitoring ini, Tim l yang dipimpin oleh Walikota Metro, Kapolres Kota Metro, Kejaksaan Negri, Komisi 2 (dua) DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Disdikbud Kota Metro, serta Para Kepala Sekolah juga Kepala Madrasah (Kamad), melakukan monitoring kesejumlah sekolah diantaranya, di MIN 2 Kota Metro, SMP NEGERI 1 Metro, serta SMP Mu. Ahmad Dahlan Metro.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam kunjungan mengatakan bahwa, kita harus mengawal dan membekali anak didik kita kedepannya, agar mampu mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi.

Walikota Metro juga menghimbau kepada Kepala Sekolah SMP Mu.Ahmad Dahlan untuk mengejar target passing grade yang semula 6,5 menjadi 7.00.

Selain Tim I yang dipimpin oleh Walikota Metro, monitoring juga dilakukan oleh Tim II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Metro yang meninjau SDN 1 Metro Pusat, SMP N 6 Metro, serta SMP IT Bina Insani.

Sementara dari Tim III yang dipimpin oleh Sekda Kota Metro meninjau di SD N 4 Metro Timur, SMP N 2 Metro, serta SMP Yos Sudarso Metro.(ema)

Share :