Polda Lampung Imbau Masyarakat Tunggu Hasil KPU

Share :

ragamlampung.com – Polda Lampung mengapresiasi partisipasi dan dukungan masyarakat Lampung dalam mensukseskan Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Zahwani Pandra Arsyad, Senin (22/04).

“Menyikapi pasca pencoblosan, kita sangat mengapresiasi atas partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mesukseskan Pemilu 2019,” kata Zahwai Pandra Arsyad.

Menurutnya, baru tahun ini pelaksanaan pemilihan Presiden dan Legislatif dilakukan secara serentak di Indonesia, pastinya banyak sekali persiapan dan upaya yang harus dilakukan dalam penyelenggaraannya.

“Alhamdulillah, dengan meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga proses pencoblosan berlangsung aman, damai dan sejuk,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh personel gabungan TNI dan Polri yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Kita sudah cek, kondisi seluruh personel sehat,” ungkapnya.

Mengenai ada Tempat Pemungutan Suara yang menyelenggarakan proses pencoblosan ulang, tambah Zahwani Pandra Arsyad, personel gabungan telah disiapkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Saya menghimbau, agar masyarakat sabar menunggu hasil resmi dari KPU,” tegas dia.(pl/dr)

Share :