Peringati Hari Kartini, Ini Yang Dilakukan Sosok-sosok Kartini di Mesuji

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Memperingati hari Kartini ke- 140, Sosok-sosok Kartini di Kecamatan Simpang Pematang mengadakan Lomba Senam SKJ dan Fashion Show di Aula Kantor Camat Simpang Pematang dari tanggal 27 sampai 28 April 2019.

Sosok-sosok Kartini itu adalah Bunda Ade Arlina selaku Plt Camat Simpang Pematang dan Ibu Tri Astuti Darwis selaku Ketua PKK Kecamatan Simpang Pematang. Keduanya dengan ditambah kehadiran perwakilan Persit Kartika Chandra Koramil Mesuji cukup berhasil membangun semangat para peserta lomba yang bertemakan “Dengan semangat Kartini Kita Menyongsong Masa Depan Cemerlang” tersebut.

Bunda Camat Ade menceritakan bahwa para peserta lomba telah berlatih dari sebulan yang lalu. Untuk itu, ia berharap para peserta berlomba dengan sportif dan selalu bersemangat.

“Karena tujuan diadakan kegiatan ini utamanya adalah silahturahmi dan sehat. Kalau menang itu adalah bonus dari kerja keras latihan kita,” serunya saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara, Sabtu (27/4/2019).

Bunda Camat Ade bersama Kades Abu Shali saat mengawasi Alat Berat Alkal Mesuji memperbaiki gorong-gorong di depan pasar Simpang Pematang. Foto Gusti

Perlombaan ini pun berlangsung meriah hingga usai. Ketika itu, Bunda Ade menyempatkan diri mengawasi Alat Berat Alkal Mesuji memperbaiki gorong-gorong di depan Pasar Simpang Pematang.

“Ini akan dilanjutkan pembersihan siring depan Ruko Pasar yang saat ini penuh sampah,” jelas dia bersama Kades Simpang Pematang Abu Shali kepada Awak media ketika itu. (gst)

Share :