Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo Resmi Ditutup

Share :

ragamlampung.com,SEKAMPUNG UDIK – Kemeriahan Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo 2019 itu resmi ditutup, Minggu 28/04/2019).
Masih dalam rangka resepsi hari jadi Kabupaten Lampung Timur yang ke-20 berbagai acara hiburan rakyat masih terus diselenggarakan.

Acara Penutupan sendiri ditandai dengan Pemukulan Gong dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim didampingi oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori, Forkopimda Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera beserta Asisten dan Staf Ahli, ketua TPPKK, Putri Ernawati, dan Ketua Darmawanita, Yossi Syahrudin. Selain dari kalangan masyarakat turut memeriahkan pula Para Kepala OPD, Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung, serta Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat Sekecamatan Sekampung Udik.

Memeriahkan semarak hari Penutupan Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memulainya dengan Persembahan Kolosal Seni Pencak Silat dari Sekappung Limo Migo Marga Sekampung Udik.

Selain di ramaikan dengan acara pertunjukan dihari terakhir itu dilakukan pengumuman dan pembagian hadiah bagi para pemenang dari berbagai cabang lomba yang diadakan sejak Jum’at lalu antara lain Lomba Foto Selfie, Lomba Melukis, dan Lomba Mewarnai.
Dalam Lomba Foto Selfie dimenangka oleh oleh akun @alwiismail_acn dengan perolehan likes sebanyak 812, menyusul kemudian @renadine.sovianita dengan 203 likes dan @olvanugrahemi dengan 171 likes. Para pemenang mendapatkan Teropi, Piagam dan Uang Pembinaan sebagai hadiahnya.

Kemudian untuk Lomba melukis di menangkan oleh Alifa Rindu Ilma dari SDN 1 Pugung Raharjo dengan perolehan nilai 98, Gama Febrian Kesuma dari SDN 3 Pugung Raharjo menyusul dengan nilai 96, Sementara juara ketiga ditempati oleh Aulias Desti Diandra dari SDN 2 Sidorejo dengan perolehan nilai 92.

Untuk Lomba mewarnai Juara 1 Danar dari TK Pelangi Asih, Juara 2 Azua Odora Qurrota Ayun dari TK ABA Mengandung Sari, Juara 3 Zhiva dari TK ABA Sidorejo dengan perolehan nilai urutan yakni 97,95 dan 90.

Dalam sambutannya Nunik menyampaikan apresiasi karena Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo 2019 berjalan lancar.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu, tenaga dan fikirannya demi terwujudnya festival ini. Semoga lampung Timur masyarakatnya lebih kompak lagi dan makin erat kekeluargaannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Lampung itu berpesan semoga Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo tahun mendatang lebih meriah lagi.

“Saya secara pribadi berterimakasih kepada bapak Zaiful dan ibu Putri, semoga Festival-festival Lampung Timur ditahun mendatang bisa lebih sukses lagi dibawah kepemimpinan njenengan,” ungkapnya.

Acara Penutupan Festival Budaya Tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo 2019 itu juga dimeriahkan oleh Bazzar Kuliner Tradisional dan Pameran Agrowisata, Pasar Murah, Aksi Donor Darah, Pameran Budaya, Stand Up Comedy dari Tuwendi dan Hiburan Music oleh Duo Intan. (ema)

Share :