Mahasiswi Darmajaya Juara II Duta Bahasa Provinsi Lampung 2019

0
69

ragamlampung.com – Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Mega Purnamasari berhasil menjadi juara II Duta Bahasa Provinsi Lampung 2019 yang digelar di Aula Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung jumat lalu, (3/5/2019).

Mega Purnamasari berhasil lolos dalam 24 besar hingga 12 besar. Mahasiswi jurusan Akuntansi ini berhasil memukau tiga juri yakni Staf Ahli Sosial Politik Kapolri Irjen Ike Edwin, Kepala Kantor Bahasa Lampung Yanti Riswara, dan Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain ketika menjawab pertanyaan.

Keikutsertaannya dalam ajang kompetisi Duta Bahasa Provinsi Lampung 2019 pun tak menargetkan juara.

“Aku tidak targetin harus juara berapa. Aku ikut dubas (duta bahasa) ini untuk nambah pengalaman & ilmu,” ungkapnya.

Mega –biasa disapa– mengaku bersyukur bisa juara. “Jadi dapat piala ini benar-benar bersyukur banget,” kata mahasiswi semester II ini.

Runner Up I Putri Kampus IIB Darmajaya ini menerangkan setelah jadi duta bahasa ingin membantu meningkatkan budaya literasi di Lampung.

“Mengingat bahwa budaya literasi di Lampung itu masih sangat rendah, dengan cara mengadakan sosialisasi tentang literasi dan datang ke sekolah-sekolah untuk mengajak masyarakat sekolah khususnya anak-anak,” bebernya.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., mengapresiasi keberhasilan Mega Purnamasari dalam meraih juara II Duta Bahasa Provinsi Lampung 2019.

“Prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa oleh mahasiswi bersaing dengan puluhan peserta di Lampung. Terus berbuat untuk memberikan literasi bahasa Indonesia kepada masyarakat Lampung terutama rekan-rekan di Darmajaya,” ucapnya.

Firman –biasa disapa– menjelaskan bahwa kampus sangat mendukung mahasiswa/i untuk berprestasi secara akademik maupun nonakademik.

“Beberapa hari lalu, tim futsal juga akan mewakili Lampung dalam Pomnas. Jadi tunjukkan kalian merupakan The Best,” tutupnya.(kur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.