Pospema Tulang Bawang Gelar Shalat Taraweh Keliling

Share :

ragamlampung.com – Dalam rangka mengisi kegiatan di tengah bulan suci Ramadhan, organisasi posko pemuda aktif (Pospema) Tulang Bawang mengadakan kegiatan safari Ramadhan atau sholat tarawih keliling.

Ketua Pospema Tulang Bawang Susanto.SP., mengatakan hal ini untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, Pospema Tulang bawang akan mengadakan kegiatan safari Ramadhan/sholat tarawih keliling di setiap musholla atau dimasjid yang ada di wilayah Kecamatan Banjar agung dan Kecamatan Banjar Margo.

“Ya ini merupakan yang pertama kita anggota pospema melaksanakan sholat tarawih dimushola bersama warga kampung purwajaya kecamatan Banjar Margo,” ungkap ketua Pospema yang akrab disapa Santo, Senin (06/05/2019) usai shalat taraweh di Musholla Kampung Purwajaya.

Jika malam ini Pospema melaksanakan shalat tarawih di Mushola Kampung Purwajaya, lanjutnya, mungkin besok besok anak-anak pospema akan melaksanakan shalat tarawih keliling di Mushola Kampung Dwi Warga Tunggal jaya DWT yang ada di Kecamatan Banjar Agung.

Ia menjelaskan, adapun maksud dan tujuan sholat tarawih keliling yang dilakukan oleh anak-anak pospema yakni untuk mempererat tali silaturahmi keanggotaan organisasi pospema dan masyarakat.

Sementara dewan pendiri pospema Dedi Darmawan, mengajak semua unsur pemuda-pemudi yang ada di wilayah Tulang Bawang khususnya organisasi pospema untuk menjalankan ibadah puasa bagi yang mampu.

“Saya ingin mengajak semua pemuda pemudi yang ada di Tulang Bawang khususnya Pospema untuk melaksanakan ibadah puasa bagi yang mampu dan sholat tarawih keliling,” ajak Dedi dewan pendiri pospema.

Selain itu Dedi berharap, momen bulan puasa ini menjadi sarana terjalinnya silaturahmi antara masyarakat dan Pospema.

“Organisasi Posko Pemuda aktif dibentuk untuk menunjukan anak muda yang dikader Pospema aktif dan kreatif serta bertanggung jawab pada masyarakat, keluarga dan agama,” ungkapnya.(san)

Share :