Ketua Fraksi PDI-P Minta Pemkot Bangun E-Warung Pakai CSR

0
53

ragamlampung.com,Metro – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Metro Basuki,S.Pd meminta kepada Pemerintah kota Metro melalui Bagian perekonomian dapat membangun fasilitas tempat E-warung melalui dana CSR kota Metro.

Hal tersebut disampaikan bukan tanpa alasan, dikarenakan untuk saat ini fasilitas tempat E-warung di kota Metro baru memiliki 2 (dua) tempat yaitu di kelurahan Iring Mulyo dan Yosodadi kecamatan Metro Timur. Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Metro Basuki,S.Pd, Selasa (14/05/2019).

“Kalau untuk kota Metro sudah ada 19 E-warung, dan yang sudah punya fasilitas tempat E-warung baru ada 9 (sembilan),” ujarnya.

Basuki mengatakan, E-Warung di Kecamatan Metro timur baru ada 2 yaitu iring Mulyo dan Yosodadi sudah punya fasilitas tempat E-warung.

“Sedangkan di Kelurahan Yosorejo, Tejosari dan Tejoagung masih menjadi 1 (satu) di kelurahan Tejosari juga belum punya tempat E-warung,” ungkap nya.

Dia menerangkan, sementara untuk melayani yang belum mempunyai E-warung agar dapat melayani Penyaluran BPNT (Bantuan Pangan non tunai) yang sekarang masih menggunakan tempat yaitu di rumah ketua Kube masing-masing.

“Penyaluran Bantuan Pangan non tunai masih jadi 1 (satu) yang sekarang masih menggunakan tempat di rumah ketua Kube, untuk hal tersebut kami meminta kepada Pemerintah kota Metro melalui bagian perekonomian untuk bisa membangun fasilitas tempat E-warung melalui dana CSR kota Metro,” kata Basuki.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Metro ini juga menegaskan, ini penting diadakan untuk penyaluran bantuan sosial melalui program E-warung dari Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Daerah harus mensuport kelancaran Program ini,” pungkas Basuki.

Terpisah, Asisten II bidang perekonomian Setda kota Metro Ir.Yeri Ehwan saat di hubungi melalui sambungan telepon belum dapat di konfirmasi perihal sarana penunjang fasilitasi tempat E-warung melalui dana CSR kota Metro. (Ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.