Walikota Metro Buka Pasar Rakyat

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pembukaan Walikota Metro buka Pasar Rakyat tahun 2019, berlangsung di Lapangan Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (14/05/19).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, para Staf Ahli Kota Metro, Kepala OPD, di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Camat dan Lurah serta tamu undangan.

Walikota Metro Achmad Pairin menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pasar Rakyat di Kota Metro, dimana kegiatan semacam ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan pasar rakyat Kota Metro tahun 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai pada hari ini Selasa tanggal 14 s.d 23 Mei 2019, di 5 kecamatan, dengan tujuan agar masyarakat tidak terbebani biaya transportasi,” ujarnya.

Selain itu, Achmad Pairin juga berharap keberadaan pasar rakyat ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pangan yang strategis.

Sementara ketua panitia Asisten II Yerri Ehwan menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar rakyat ini bertujuan untuk meningkatkan akses warga yang berpenghasilan rendah maupun tidak dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Untuk Kecamatan Metro Pusat sendiri, kuponnya berjumlah 2.363 dan warga pun dapat menebus paket sembako senilai Rp.15.000 saja yang harga aslinya yakni senilai Rp.79.000,” jelasnya.

Yerri menyebut terdapat dukungan dari sektor usaha lainnya yang menjual bahan pokok pangan dengan harga murah, sehingga warga mampu atau tidak mampu pun boleh membelinya.(ema)

Share :