Ketua DPRD Tulang Bawang Ditentukan Ketua Partai

0
270

Mengintip Calon Ketua DPRD Tuba Mendatang

ragamlampung.com – Meskipun 10 calon anggota DPRD Tulang Bawang (Tuba) dari PDI-P mempunyai peluang yang sama untuk menduduki kursi ketua DPRD Tuba mendatang, namun ketua DPC PDI-P Tuba, Hj Winarti menyatakan siapapun yang menjadi calon ketua tetap atas rekomendasi dirinya.

Mantan ketua DPRD Tuba dua periode ini menegaskan, PDIP Tuba mempunyai aturan dan mekanisme yang berbeda dari partai lainnya mengingat semua keputusan yang akan dinobatkan menjadi Ketua DPRD Tulangbawang berada ditangan ketua partai.

“Sebab yang akan kami jadikan sebagai Ketua DPRD nantinya dari ke 10 orang tersebut adalah orang yang mempunyai loyalitas tinggi, mempunyai kemampuan yang baik dan mengerti aturan bukan yang hanya mampu mengumpulkan suara rakyat sampai banyak,” terangnya.

Penegasan Winarti ini menyebabkan posisi Sopi’i Ashari sebagai Ketua DPRD Tulangbawang saat ini, belum tentu kembali didudukinya meski memiliki perolehan suara terbanyak.

“Karena sekali lagi saya tegaskan semua yang sudah menang di dalam partai PDIP Tulangbawang tahun ini khususnya ke 10 orang tersebut mempunyai peluang yang sama untuk menjadi Ketua DPRD Tuba,” tukasnya.

Winarti menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Tuba karena kembali mempercayai Partai moncong putih tersebut untuk memperoleh suara terbanyak.

“Alhamdulilah, tahun ini PDIP kembali dipercayai oleh masyarakat, tentu ini bukan hal yang mudah diraih karena semua ini berkat kerja sama semua tim dan pihak terkait sehingga bisa tercapai,” katanya, Rabu (15/5).

Informasi yang dihimpun jika Ketua DPRD Tuba diisi oleh wajah lama maka kemungkinan akan direbut antara  Sopi’i Ashari dan Heri Koko.

Nanun jika yang akan menduduki kursi ketua adalah wajah baru kemungkinan  adalah Ines Septia Saputri, yang merupakan Putri Ningrum Gumai, Sekretaris PDIP Provinsi Lampung, lainnya yakni Utoyo dan Marjoko.(dn)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.