Kepala Lapas Gunung Sugih Jadi Koki Bukber para Santri Lapas

Share :

ragamlampung.com,Gunung Sugih – Memberikan pelayanan prima dan memastikan menu makan tersaji dengan layak tidak hanya dengan mengawasi semata, melainkan harus pula turun langsung menjadi bagiannya. Seperti yang dilakukan jajaran pegawai lapas gunung sugih yang secara khusus memasakan menu buka puasa bagi penghuni lapas. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat memimpin langsung pengolahan bahan makanan didapur sehat lapas, Rabu, (22/05/2019).

Syarpani menyampaikan bahwa dirinya tidak sendirian untuk menjadi juru masak, melainkan dibantu oleh pegawai.

“Seru juga ya menjadi juru masak untuk 601 orang warga binaan dan belum termasuk pegawai yang hadir di acara buka puasa bersama ini, harus cermat-cermat dalam memilih bumbu, jika tidak enak pasti makanan tak akan habis,” ujarnya.

Bapak tiga anak ini juga menambahkan bahwa buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi yang baik antara pegawai dan warga binaan untuk memupuk rasa kebersamaan dan menciptakan suasana yang kondusif.

“Momentum Ramadhan ini kami manfaatkan untuk hal-hal yang positif, melakukan sesuatu hal yang baik untuk menjamin lapas dalam keadaan yang kondusif serta memastikan bahwa makanan layak saji,” katanya.

Menu makan yang disajikan pada acara buka puasa bersama berupa takjil, pecel lele, sayur asem, lalapan dan sambal terasi dengan dihadiri oleh 650 orang yang terdiri dari pegawai dan warga binaan. Acara dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama dan peringatan Nuzulul Quran.(rls/dr)

Share :