Layani Awak Media, Andre Rela Kerja Lembur hingga Shubuh

Share :

ragamlampung.com – pelayanan yang diberikan Kasubag Humas dan Protokol Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji, Andri Suroji, S.I.P memang patut diacungi jempol.

Pasalnya Andri  rela menghibahkan dirinya mencuri waktu kerja lembur hingga larut malam (dini hari).

Hal itu dilakukannya demi menyikapi keluhan sejumlah awak media terkait kemitraan dan pembayaran belanja media di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji baik media cetak,online dan tv pada Sabtu, (25 Mei 2019).

Pekerjaan yang dikerjakan sampai menjelang sahur oleh Andri itu mendapat suport dan di temani langsung oleh Ketua Dewan pimpinan cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC AJO-i) Mesuji Herman Baginda dan beberapa awak media di antaranya Santo.SP, media online ragamlampung.com, Herwin pemilik media online (Jalosi.net,) Recy rolisme (wartawan zona lampung) Muhamad khadafi (intailampung.com), Exli (anggota PWI Mesuji) dan beberapa orang staf humas DPRD.

Pekerjaan sampai larut itu sengaja dilakukan Andri untuk menyelesaikan berkas yang diajukan sejumlah awak media yang berisi surat permohonan pembayaran berlangganan koran dan bukti tayang berita Advetorial pada media online dan cetak.

Dengan terlihat penuh rasa tanggungjawab, Andri pun asik membedah satu persatu berkas yang terbungkus beragam warna map yang menumpuk di atas meja kerjanya.

“Ya, saya prihatin atas insiden miss komunikasi antara Sekwan dan mitra media beberapa waktu lalu. Untuk itu, kita dari pihak DPRD berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan apa yang menjadi harapan teman-teman media,” terang Andri.

Kedepan, tambahnya, diharapkan hubungan antara pihak media dengan DPRD Mesuji dapat terus bersinergi, baik dari pemberitaan maupun komunikasi.

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyelesaikan semua berkas pembayaran bagi media yang telah menyetujui Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Sekretariat DPRD Mesuji. Semoga kedepan hubungan kemitraan ini dapat terus terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Heman baginda, Ketua DPC AJOi Mesuji yang ikut menyaksikan action Kasubag Protokol dan Humas DPRD, mengatakan, dirinya mengapresiasi kinerja Andri yang tetap bekerja sampai larut malam, meski sudah memasuki hari libur.

“Saya apresiasi kinerja Andri, semoga apa yang dilakukannya bisa bermanfaat bagi kita semua, khusus nya wartawan Mesuji. Terlebih waktu pengerjaannya ini sudah mendekati batas akhir cuti bersama menjelang hari raya, kita dukung dan kita berikan semangat untuk Andri yang telah bekerja sampai subuh demi membantu kesejahtraan kawan-kawan,” jelas Baginda.

Senada juga yang di katakan oleh Exly, Anggota PWI yang juga ikut menemani sampai larut.

“Kita di sini dengan kawan-kawan sengaja memberikan semangat kepada kawan-kawan humas DPRD dengan cara menemani dan mendampingi mereka lebur sampai pagi begini. Kita juga siap membantu untuk melengkapi berkas pengajuan pembayaran kawan-kawan kepada pihak DPRD apa bila ada yang kurang lengkap,” tutup Exly. (santo).

Share :