Tekan Harga Bahan Pokok, Pemkot Metro Penetrasi Pasar

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar penetrasi pasar untuk menekan harga bahan pokok di pasar Kota Metro jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Intinya untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok. Karena harga disini kan ada selisih dari harga pasar,” kata Wakil Walikota Metro Djohan.

Dikatakanya, bahan pokok yang disediakan saat penetrasi pasar yakni telur, daging, bawang merah, bawang putih, beras dan cabai.

“Alhamdulillah dari Bulog dan juga dari distributor seperti bawang, telur dan lainya mendukung kegiatan ini,” katanya lagi.

Menurut Djohan, masyarakat sangat antusias untuk berbelanja di penetrasi pasar bahkan rela mengantri dari pagi hari.

“Makanya tadi saya sempat tegur Bulog kenapa datangnya telat padahal masyarakat sudah mengantri. Ini saking antusias nya masyarakat sampai ada yang mau borong, ada yg mau beli bawang satu karung. Ini yang tidak boleh, karena masyarakat lain tidak kebagian,” ucapnya.

Kabag Perekonomian Pemkot Metro Elmanani menjelaskan, selisih harga di penetrasi dengan harga pasaran cukup banyak, salah satunya yakni harga bawang putih dengan harganya Rp.23 ribu sedangkan di pasar Rp.35 ribu.

“Selisihnya lumayan banyak. Harga daging Rp.90 ribu, kemudian juga bawang putih Rp.23 ribu. Di pasar harga bawang putih Rp.35 ribu,” jelasnya.

Ia menambahkan, penetrasi pasar tersebut dilaksanakan untuk menekan harga kebutuhan pokok jelang Idul Fitri. “Supaya stabil harganya. Kalaupun naik tidak melonjak signifikan,” tambahnya(ema)

Share :