Lampung Harus Miliki Pusat Olahraga Bertaraf Internasional

Share :

ragamlampung.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berencana membangun pusat olahraga (sport center) bertarap internasional.

Arinal bahkan ingin cepat mewujudkan pusat olahraga bertarap nasional, bahkan internasional di Lampung. Hal ini sejalan dengan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

“Jangan hanya Palembang. Kita juga harus punya sport center, sarana olahraga yang mendunia, paling tidak bertarap nasional,” ujar Arinal usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bandarlampung, Senin (17-6-2019).

Arinal akan berupaya agar pelaksanaan PON XXI pada 2024 dapat dilaksanakan di Lampung. Setelah pelaksanaan PON di Papua pada 2020. “Soal rencana Lampung tuan rumah PON 2024, sudah ada pembicaraan dengan pemerintah pusat,” ungkapnya seperti.

Sementara untuk mewujudkan pusat olahraga, Arinal mengatakan akan berkoordinasi dengan Walikota Bandarlampung Herman HN.

Menurut dia, Pemprov Lampung sebenarnya mempunyai lahan yang representatif untuk pusat olahraga, tetapi telah dihibahkan untuk kampus Institut Teknologi Sumatera.

Jika pembangunan sport center itu terwujud, dia meminta pemerintah kabupaten/kota berupaya membangun sarana olagraga yang memadai di wilayah masing-masing. Sehingga pembangunan pusat olahraga itu bisa berdampak bagi semua daerah di Lampung. (kur)

Share :