Tiga Tahun Lagi Mesuji Bebas dari Rumah Reyot dan Tidak Layak Huni

0
62

Jika Baperlahu Terus Dianggarkan

ragamlampung.com, Mesuji – Dinas Permukiman Mesuji meyakini program Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) akan tuntas terlaksana jika terus dianggarkan selama 3 tahun ke depan. Pasalnya, pada tahun ini saja sebanyak 1.947 Rumah Keluarga kurang mampu rencananya bakal menerima bantuan stimulan tersebut.

Diutarakan Sekertaris Dinas Permukiman Mesuji Agung Subandara, untuk program Baperlahu khususnya, pihaknya ke depan akan terfokus di Desa-desa tua.

“Target kita 3 tahun lagi selesai, Mesuji bebas dari Rumah reyot serta tidak layak huni. Dengan catatan terus dianggarkan, kalau tidak ya gagal selesai. Tahun ini, sesuai DPA ya masih 1.947 unit Baperlahu. Tapi ini dilaksanakan bertahap setelah verifikasi. Ke depan kami fokus ke Desa-desa tua,” jabar Agung, Selasa (18/6/2019).

Dia memastikan, bahwa di bulan Juli mendatang program Baperlahu mulai dilaksanakan. Sebab, perekrutan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) sedang diproses.

“Kita mulai setelah perekrutan TPM selesai. Insha Allah setelah bulan ini. Mengenai jumlah pasti penerima, tergantung verifikasi faktual, karena bisa saja nama-nama yang sudah ada dibatalkan sebab meninggal, pindah domisili, ataupun sudah mampu, dan lain-lain,” jelas dia. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.