SMA Negeri 3 Metro Sukseskan Program Gubernur “Lampung Mengaji”

0
84

ragamlampung.com,Metro – SMA Negeri 3 Kota Metro siap untuk mensukseskan Program Gubernur yaitu “Lampung Mengaji”. Hal tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 3 Kota Metro Sabtu (13/07/2019).

Ia mengatakan, bahwa sekolah yang ia pimpin ini akan mengikuti program Gubernur Lampung pada kegiatan MPLS tahun ini.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah, merupakan kegiatan untuk mengenal sekolah secara umum baik kegiatan akademik dan non akademik,” terang Ibnu Kepala SMA Negeri 3 Kota Metro.

MPLS di SMAN 3 Metro dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal awal kepada peserta didik baru T.P. 2019- 2020 tentang SMAN 3 Metro. Adapun dalam pelaksanaanya harus dalam suasana akrab dan menyenangkan, tidak boleh ada kekerasan perpeloncoan.

“Pada MPLS tahun ini juga SMA N 3 Metro akan menggandeng BNN, Dinas Kesehatan danTokoh agama untuk membentuk karakter siswa yang sejalan dengan visi sekolah, Berakhlak, Berilmu, dan Berprestasi. Adapun dalam mendukung program gubernur baru, SMAN 3 Metro melalui program tadarus 15 menit sebelum belajar sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 dan akan lebih diintensifkan lagi, termasuk pembinaan keagamaan untuk siswa non muslim,” tambahnya.

Sebagai salah satu SMA Negeri di kota Metro yg diminati masyarakat kota Metro dan sekitarnya. Alhamdulillah pada PPDB tahun ini yg menerapkan 3 jalur penerimaan yaitu 80% zonasi, 15% prestasi dan 15 % perpindahan orang tuanya telah memenuhi kuota. Selain itu, SMA Negeri 3 Kota Metro tahun ini juga telah menorehkan prestasi di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.

“Salah satunya pada UNBK kemaren meraih nilai tertinggi UN IPS untuk Kota Metro, dan Juara OSN cabang Karate. Juara 1 Panglima ABRI, Juara 1 Karate di Thailand dan Malaysia dengna nama siswa Ocniel Juandi Simarmata. Selain itu masih banyak prestasi siswa yang lainnya,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan MPLS SMA Negeri 3 Kota Metro akan dimulai pada 15 – 17 Juli 2019. Dan akan dilanjutkan dengan Pesantren kilat. Adapun materi MPLS secara garis besar sebagai berikut: Kurikulum, Wawasan Wiyata Mandala, Tata tertib sekolah, Tata Krama, Cara belajar, Organisasi OSIS, Pengenalan kegiatan ekstra kurikuler, Pengenalan Guru dan Tenaga Administrasi Sekolah, Pengenalan ruangan yg ada di sekolah, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan kesehatan Reproduksi dan Pembinaan Rohani.(EA)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.