Pemkot Metro Tata Taman Merdeka

Share :

ragamlampung.com,Metro – Penataan Taman Merdeka Kota Metro ditingkatkan dengan membongkar Pos jaga lama, dan membangun pos jaga baru yang menghadap ke arah seputaran Bank Lampung dan RSUD A.Yani, Rumah Dinas Ketua DPRD, Walikota, dan Wakil Walikota.

“Dengan Pos jaga yang baru itu, diharapkan bisa lebih efektif dalam segi pengawasan,” ucap Edwin Soni Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Kota Metro Selasa (30/7/2019)

Ia mengatakan, bahwa bangunan pos jaga Polpp yang lama, yang menghadap ke Gedung Serba Guna Bumi Sai Wawai akan dihancurkan karna dianggap sudah tidak laik lagi. Pos jaga yang usianya sudah sekitar 37 tahunan Itu dianggap sudah tidak efektif dan rapuh. Sehingga Pemkot menggantinya dengan bangunan baru, yang bakal dioperasikan pada tahun ini juga.

“Jadi pos yang baru ini, supaya bisa lebih efektif memantau ke arah Rumah Sakit, Rumah Dinas Walikota, Wakil Walikota, Ketua Dewan dan Bank Lampung. Kalau pos yang lama kan pandangannya sempit dan bangunannya juga sudah rapuh, sudah tidak laik, dari zaman Bupati Suwardi Ramli tahun 1982, sudah sekitar 37 tahunan,” ucap Edwin.

Dia juga memastikan, proyek pembangunan pos jaga yang baru akan rampung dikerjakan pada bulan ini. “Bulan ini insyaalloh rampung dan sudah bisa di operasikan,” ujar Edwin.

Untuk Fasilitas Umum (Fasum) seperti WC umum yang ada di areal Taman Merdeka, Edwin memastikan tidak ada kendala.

“WC, untuk saat ini masih bisa terus digunakan. Retribusinya dikembalikan ke Dispenda. Paling untuk penambahan ditahun ini, karna kalau malam masih terlihat remang-remang, dan pedagang juga sudah pindah, akan kita tambah lampu hias supaya lebih terang lagi. Pinginnya sih lampu yang tinggi, tapi mengingat anggaran terbatas, jadi nanti yang dipasang lampu hias saja,” pungkasnya. (EA)

Share :