Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0411/ LT

Share :

ragamlampung.com – Komandan Koren (Danrem) 043/Gatam beserta rombongan Tina di Kota Metro tepatnya di Kodim 0411/ LT, Rabu, (11/09).

Danrem 043/ Gatam Kolonel Inf.Taufiq Hanafi Sbb, mengucapkan selamat datang kepada Aster Kasdam II/ Sriwijaya dan para peserta sosialisasi yang telah dapat hadir di Kodim 0411/ LT.

“Semoga sosialisasi ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas di satuan khususnya untuk mengerjakan tentang perbuatan produk dan admin. Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan sosialisasi ini perintah Pangdam II/ Sriwijaya nomor ST / 519 / 2019 tentang perintah Kepada Danrem 043/ Gatam untuk memerintah Dandim jajaran Kodam II Sriwijaya untuk mencontoh pembuatan produk dan admin Kodim 0411/ LT yg terpilih sebagai kodim terbaik di jajaran Kodim – Kodim se jajaran Kodam II/ Sriwijaya,” papar Darren.

Danrem menyebut kegiatan ini juga dalam rangka interpretasi dalam kegiatan tengah semester dalam kegiatan administrasi dan produk-produk satuan yang berlaku di TNI – AD untuk menghindari kesalahan.

“Kepada peserta sosialisasi saya berharap akan memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab jika ada hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung kepada narasumber sehingga diperoleh kejelasan tentang materi yang disampaikan dan dapat dipahami untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehingga nantinya peserta diharapkan akan dapat melaksanakan tugas dengan optimal sesuai aturan yang berlaku di lingkungan TNI – AD,” jelasnya.

Sementara Aster kasdam ll/Sri Wijaya mengatakan kegiatan ini menindak lanjuti printah lisan pagdam ll /SWJ tentang penyeragaman pembinaan satuan jajaran kodam ll/SWJ agar satuan komando kewilayahan dapat melaksanakan di satuan masing masing dalam menghadapi binsat satuan sudah siap kapan pun akan dilaksanakan .

“Pasiter itu sebagai motornya kodim dalam pembinaan satuan Kodim harus mempunyai Konsef binsat dan bisa dilaksanakan utamanya mensinergikan unsur “TNI,POLRI dan Pemerintah daerah,” paparnya.

Sementara Dandim 0411/lt Letkol Czi Burhannudin SE .M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih kepada kodam ll /SWJ atas kepercayaan yang telah di berikan kepada kodim 0411/lt sebagai kodim terbaik jajaran kodam ll/swj.

“Selamat datang kepada peserta sosialisai di kodim 0411/lt. Binsat di satuan kodim 0411/lt dengan moto dalam pembinaan satuan kodim 0411/lt Suatu satuan akan mengalami kejayaan ketika Hati menjadi panglima dan akan mengalami ke emasan ketika pikiran dan hati di satukan,” ungkapnya berfilosofi.

Burhannudin SE .M.Si. mengatakan Wilayah kodim 0411/lt mempunyai wilayah yang nya rawan dengan konflik sosial yang melibatkan antara suku pendatang dan suku pribumi .

“Dalam penangana konflik kami bagi tiga zona siapa dan berbuat apabila terjadi konflik maka wilayah Danramil dan anggota unit yang tempat nya terdekat dengan tempat kejadian cepat bergerak kelokasi kejadian untuk memantau perkembangan situasi ke komando atas,” paparnya.

Selain itu, melaksanakan koordinasi dan bersinergi dengan aparat keamanan setempat dalam bersosialisasi dalam penyelesaian permasalahan yang ada didampingi anggota wilayah tersebut dengan tokoh tokoh setempat.(rls/ea)

Share :