Wakapolda Lampung Kunjungan Kerja ke Polres Metro

0
54

ragamlampung.com,Metro – Wakapolda Lampung Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum. Kunjungi Polres Metro dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (10/09/19.

Kedatangan Wakapolda Lampung ke Polres Metro yaitu bersama dengan Karo Ops Polda Lampung, Dir Reskrimum Polda Lampung yang disambut dengan ucapan selamat datang dari Pocil Polres Metro dengan mengalungkan kain tapis.

Wakapolda Lampung menuju ruang Kapolres Metro dengan diiringi oleh ucapan selamat datang dari personil Polres Metro, disambut oleh Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih, S.IK,  jajaran kehormatan (jarmat), tari sembah dan di sambut oleh Walikota Metro, Dandim 0411/LT, unsur Forkopimda dan pejabat utama Polres Metro.

Dalam melakukan kunjungan kerja ke Polres Metro ini, Wakapolda Lampung juga memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Metro yang sebelumnya acara tersebut dibuka oleh Kapolres Metro, dan salah satu arahan Wakapolda Lampung yaitu untuk menjaga kerukunan dalam lingkungan Kota Metro.

“Kita ketahui bersama, telah terjadi konflik Papua yang tentunya memberikan pengaruh bagi Bangsa kita Indonesia, kejadian tersebut harus bisa kita antisipasi di wilayah kita dalam hal ini di Kota Metro,” ucap Wakapolda Lampung dalam memberikan salah satu arahannya

Berdasarkan sambutan dari Kapolres Metro dalam acara tersebut, mayoritas di Kota Metro adalah penduduk suku Jawa dengan jumlah 67%.

Oleh Karena itu, Wakapolda Lampung memerintahkan kepada seluruh personil untuk antisipasi manakala ada kejadian yang mengarah ke sana (Konflik Papua).

“Kepada seluruh personil agar untuk antisipasi manakala ada kejadian yang mengarah ke sana (Konflik Papua), Antisipasi konflik sosial, bisa saja di Kota Metro yang cukup kondusif ini terjadi konfilik antar suku antar desa, Kepolisian yang sudah baik yang sudah bagus ini perlu kita pertahankan bahkan harus ditingkatkan, bersinergi dengan instansi instansi yang lainnya,” kata Wakapolda.
(EA)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.