Diskominfo Sosialisasi Internet Sehat di SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai

Share :

ragamlampung.com,LAMPUNG TIMUR – Pemerintah Lampung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Lampung Timur menggelar acara Sosialisasi Internet Sehat yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (12/09/2019).

Hadir pada acara yang mengangkat tema “Membangun Budaya Internet Sehat , Menuju Masyarakat Cerdas Dan Giat Berimajinasi” itu Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Takdirullah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Labuhan Maringgai, Iswanto, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Labuhan Maringgai, Murniati, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Labuhan Maringgai, Purwito, Camat Labuhan Maringgai, Indrawati, beserta Forkopimcam Labuhan Maringgai.

Pada momen sosialisasi tersebut, sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyempatkan diri untuk mengajak seluruh dewan guru, camat dan peserta sosialisasi untuk melakukan doa bersama yakni membaca Surat Al-Fatihah sebanyak 3 kali untuk mendoakan almarhum Presiden ke 3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa disapa BJ Habibie yang telah berpulang pada hari rabu 11 september kemarin.

Kembali melanjutkan penyampaiannya terkait Internet Sehat, Zaiful menjelaskan bahwa, di era globalisasi saat ini internet tidak lagi memiliki jarak dengan siswa siswi sekolah, dimana ini sudah menjadi kebutuhan bagi mereka untuk mengetahui dunia luar. Namun Zaiful berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengajarkan bagaimana menggunakan internet dengan baik.

“Dalam kesempatan berbahagia ini, saya ingin menyampaikan bahwa internet itu harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dengan positif, diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa siswi SMAN 1 Labuhan Maringgai ini dapat menyebarkan informasi-informasi positif di Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.

Masih tekait dengan dunia pendidikan, dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur itu juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Lampung Timur telah menjalin kerjasama dengan Universitas Lampung yang mana hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat yang ada di Lampung Timur.

“Saya sebagai Bupati Lampung Timur beberapa waktu yang lalu telah menjalin kerjasama antara pemerintah dengan Universitas Lampung, sehingga beberapa KKN yang dilakukan oleh Unila itu dilaksanakan di Lampung Timur setiap tahun, hal ini dilakukan dalam rangka membangun komunikasi yang baik demi kesejahteraan kita di Lampung Timur,” ungkapnya.

Zaiful menambahkan bahwa semenjak menjabat sebagai Wakil Bupati, ia dan Rektor Universitas Lampung sudah berkomitmen dan sedang membangun MoU.

Zaiful menjelaskan, Siswa siswi alumni SMA, SMK sederajat khusus untuk anak petani, nelayan yang ingin berkuliah di Universitas Lampung yang berprestasi maka rekomendasi dari Bupati Lampung Timur akan menjadi prioritas dan nantinya akan mendapatkan beasiswa baik dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur maupun Universits Lampung.

“Oleh karena itu adik-adik sekalian peluang ini harus ditangkap karena bagi yang berprestasi insyallah kita akan berikan rekomendasi untuk berkuliah disemua jenjang fakultas, hukum, ekonomi, pendidikan maupun kedokteran. Silahkan nanti kepada kepala sekolah untuk dapat mensosialisasikan hal ini kepada anak-anak kita bahwa ini adalah suatu peluang yang harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, Hal ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia masyarakat kita yang ada di Lampung Timur ini,” paparnya.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu berharap kedepan bagi alumni dari Universitas Lampung tersebut, dapat kembali ke Lampung Timur untuk membangun Kabupaten Bumei Tuwah Bepadan ini.

“Karena nanti di biayai harus memiliki komitmen untuk kembali lagi ke Lampung Timur, karena kita harus membangun Lampung Timur ini,” pungkasnya.(imron)

Share :