PKB Lamtim Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Timur membuka penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati.

Penjaringan dan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur untuk Pilkada serentak 2020 tersebut, dibuka mulai Kamis (26/9/2019) hingga Sabtu (5/20/2019).

Ketua DPC PKB Lamtim Ahmad Basuki menjelaskan, penjaringan tersebut digelar atas instruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Lampung.

“DPC PKB memberikan kesempatan kepada setiap warga negara dari seluruh kalangan, kader dan non kader partai yang berminat untuk mendaftarkan diri,” ujarnya di Kantor DPC PKB, di Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Senin 23 September 2019.

Ia menambahkan, pendaftaran gratis namun yang bersangkutan harus hadir secara fisik. Hal itu untuk mengetahui keseriusan balon.

“Jadi dalam penjaringan dan pendaftaran itu sifatnya terbuka untuk semua kalangan, baik itu kader atau non kader partai. Semua pendaftar nanti juga akan memiliki peluang yang sama Tentu bisa diusung, sepanjang memiliki visi dan misi yang sama dengan PKB untuk membangun daerah dan meensejahterakan rakyat Kabupaten Lamtim,” katanya.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamtim Muslim Rais kembali menjelaskan, dalam pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Lamtim tidak mengenakan mahar politik. “Jadi pendafatran balon gratis, tidak ada mahar politik,” jelasnya Muslim. (imron)

Share :