Bang Jinggo Ambil Berkas Bakal Calon Wakil Walikota Metro

Share :

ragamlampung.com,Metro – Alizar yang akrab di sapa Bang Jinggo datang Ke DPD Partai Nasdem tuk mengambil Berkas Bakal Calon Wakil Walikota Metro tahun 2020-2025, Selasa (1/10/19).

Alizar yang juga mantan Anggota DPRD kota Metro Tahun 2015-2019, Siap Tuk melangkah ke Pilwakot Kota metro.

Jinggo sapaan akrabnya, mengatakan ia akan lebih cepat 10 langkah dalam menyerap aspirasi masyarakat Kota Metro, sehingga dirinya maju menjadi Calon Wakil Walikota Metro dan juga sebagai kader terbaik dari Partai Nasdem Kota Metro.

Nama-nama kandidat kuat dari partai politik yang akan ikut berkompetisi dalam pemilihan Walikota mau pun Wakil Walikota Metro terus bermunculan.

“Saya kader murni Partai Nasdem. Siap maju sebagai calon Wakil Walikota Metro. Sebagai kader yang dibesarkan dan berproses dalam dinamika partai ini. Saya mempunyai komitmen untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat kota Metro, tanpa terkecuali,”ujarnya penuh semangat.

Lebih lanjut ia katakan, Partai Nasdem di DPRD Kota Metro, meraih 3 (tiga) kursi. Maka untuk bisa mengusung calon diperlukan koalisi partai, sehingga mendapatkan perahu untuk berlayar nanti.

Dia siap dengan pasangan calon walikota dari mana pun, untuk diajak berkomunikasi dan berkoalisi dengan pola pikir yang sama dalam membangun kota ini.

“Kenapa saya memilih Partai Nasdem. Karena partai ini mempunyai garis yang sangat tegas dalam memilih kepala daerah. Dalam proses penjaringan ini, saya yakin Nasdem betul-betul mencari sosok yang memiliki kemampuan dan kompetensi teruji, yang paling penting mempunyai integritas tinggi terhadap partai,”kata pria yang terkenal dengan militansi kekaderannya ini.

Dia mengatakan, integritas dan kompetensi merupakan hal yang paling penting. Ketika dia terpilih,sosok pemimpin ini harus benar-benar fokus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Metro.

“Bila mana saya terpilih nanti sebagai Wakil Walikota Metro. Saya siap 10 (sepuluh) langkah, lebih cepat tanggap dalam menyambut segala aspirasi masyarakat kota ini, baik itu permasalahan di bidang infrastruktur, kesehatan mau pun pendidikan. Ini yang harus menjadi prioritas kerja saya,”tegasnya.

Salah satu kader, Partai Nasdem yang termasuk dalam Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Metro angkat bicara terkait pencalonan bang Jinggo.

Abdulhak juga sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kota Metro
mengatakan peran partai politik sangat besar dalam menentukan sosok calon kepala daerah. Dan kepala daerah itu harus mempunyai komitmen untuk membawa perubahan. Dalam hal ini kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

“Pada umumnya partai politik selalu berusaha untuk mengusung sosok yang dianggap mempunyai komitmen yang murni untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat kota ini. Dan saya ikut bangga, salah satu kader terbaik kita. Kakak Jinggo siap ikut bersaing dalam Pilkada tahun depan,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan. Partai Nasdem sampai saat ini masih melakukan penjaringan. Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro yang digelar dari tanggal 23 September sampai tanggal 23 Oktober 2019.

“Partai Nasdem ada aturan mainnya. Baik itu kader sendiri mau pun bukan. Untuk itu seorang calon. Harus jelas visi dan misinya dalam membangun kota ini. Harus inovatif membangun kerja sama dengan pihak mana pun dan memberi layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar ketua Fraksi Nasdem yang terkenal v0okal ini.

DiUngkapnya lagi bilamana ada kader partai Nasdem yang maju lewat partai ini. Dia mengatakan semua perlakuan akan sama, tidak ada perbedaan antara calon dari luar kader partai nasdem sendiri. (ea)

Share :