Wakil Walikota Metro Serahkan Intensif RT dan RE

0
31

ragamlampung.com,Metro – Pembinaan Aparatur Pemerintah dan Lembaga Perangkat Kelurahan Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Kecamatan Metro Utara, Selasa (15/10/19).

Dalam laporan Camat Metro Utara Usman Amadin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja dan pembinaan aparatur pemerintah serta pemberian insentif untuk Ketua RT dan RW se-Kecamatan Metro Utara. Usman menambahkan acara ini telah dihadiri oleh seluruh ketua RT dan RW dengan jumlah RT 179 orang dan RW 38 orang sehingga jumlah pamong adalah 217 orang se-Kecamatan Metro Utara.

Selanjutnya Usman melaporkan untuk OPD Kecamatan Metro Utara ini masih belum mencapai target dalam nilai wajib pajak seperti Kelurahan Banjarsari 52%, Kelurahan Purwosari 27%, Kelurahan Purwoasri 42%, dan Kelurahan Karangrejo 51%.

Usman juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Metro yang selalu peduli kepada Kecamatan Metro Utara sehingga dalam pembangunannya beberapa tahun ini sudah diperhatikan dan sudah berkembang sangat pesat. “Mari kita dukung pembangunan-pembangunan yang sedang berjalan saat ini dan tolong diamankan dan diawasi supaya dapat berlangsung aman dan nyaman,” tutupnya.

Kemudian dalam acara ini dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dana insentif RT dan RW oleh Wakil Walikota Metro untuk Kelurahan Banjarsari kepada RT 01 dan RW 02, Kelurahan Karangrejo kepada RT 01 dan RW 01, Kelurahan Purwoasri kepada RT 01 dan RW 02, serta Kelurahan Purwosari kepada RT 01 dan RW 01.

Sedangkan dalam sambutan Wakil Walikota Metro Djohan meminta kepada Dispenda agar Ketua RT dan RW diajarkan Bimtek cara menghitung PBB supaya jelas semuanya. Karena pada saat ini setoran PBB uangnya tidak disetorkan lagi ke pusat, melainkan sudah diserahkan ke daerah. Djohan berharap PBB dapat meningkatkan pendapatan sehingga pembayaran insentif untuk RT dan RW juga dapat meningkat.(ea)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.