PSMTI Metro Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Layak Huni Keluarga Ibu Mujiati

Share :

ragamlampung.com,Metro – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro melakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah layak huni kepada Keluarga Ibu Mujiati Rt 01 Rw 02 kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, Rabu (16/10/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irianto, Kasi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Tejoagung dari pihak PSMTI ketua dewan pembina, Gunawan Qiu, ketua dewan penasehat, Aan,

Ketua dewan pembina PSMTI Kota Metro Gunawan Qie, saat ditanya  mengatakan Organisasi ini merupakan kegiatan kemasyarakatan dari suku Tionghoa guna untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan menghilangkan penilaian masyarakat bahwa suku Tionghoa itu tidak apatis, egois atau mementingkan kelompok sendiri.

Penasehat PSMTI Kota Metro Aan, menerangkan bahwa program bedah rumah ini bertujuan untuk medukung program Pemerintah mengenai kemajuan pembangunan Kota Metro dan memberitahukan kemasyarakat bahwa suku Tionghoa mampu beradaptasi dan dapat merangkul masyarakat dari berbagai kalangan.

“Bedah rumah merupakan salah satu agenda rutin setiap tahunnya, sedangkan untuk tahun 2019 pihaknya sudah membangun 4 unit rumah yang tersebar di Kota Metro, dengan syarat rumah  dibangun diatas tanah milik sendiri,” terangnya.

Sedangkan PSMTI sendiri memeliki beberapa program salah satunya adalah bedah rumah yang merupakan program unggulan.

“Bedah rumah ini merupakan program unggulan selain itu kita masih adalagi progam kesehatan geratis, seperti donor darah,operasi katarak, bagi bagi kursi roda untuk orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan dari pihak PMSTI sendiri berupa material dan tenaga khusus.

“Misalnya ada permintan bedah rumah, kita nanti ada tenaga khusus yang merekap apa saja yang dibutuhkan kita akan bantu,” jelasnya.

Sedangkan dari pihak Kelurahan Tejoagung diwakili oleh Irianto kasi Ekbang, mengucapkan terimaksih kepada PSMTI yang telah membantu warganya yang tidak mampu yang pihak kelurahan sendiri belum bisa memberikan program tersebut.

“Kami dari Kelurahan mengucapkan terimaksih kepada bapak dan ibu yang telah membantu warga kami, yang dari kami pun belum bisa membantu mengelurkan program tersebut karena masih banyak yang harus diurus dan pembangunan desa yang harus di bangun,” ucapnya.

Mujiati penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada pihak PSMTI yang telah menolong keluarganya.

“Kami mengucapakan terimaksih sebesar-besarnya kepada PSMTI dan donatur atas bantuan moral dan dukungannya dan terimakasih serta bantuan dari masyarakat di 24 dan telah mendukung saya,” ucapnya sambil berkaca-kaca.(ea)

Share :