Siswa SD Muhammadiyah Mulya Asri Ikuti OlympicAD VI di Semarang

Share :

Dilepas Bupati Tubaba

PANARAGAN- Dalam rangka keikutsertaan dalam kegiatan Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) Tingkat Nasional, Siswa berbakat dari Sekolah Dasar Muhammadiyah Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat di terima dan di lepas oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, SP di Rumah Dinas Bupati di Panaragan, Kamis 24/10

Dalam acara pelepasan tersebut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Mulya Asri, Rosidin, S.Pd.I menyampaikan kepada Bupati Umar Ahmad tentang rencana keikut sertaan anak didiknya pada ajang lomba bergengsi tingkat nasional yang akan di selenggarakan di Universitas Muhammadiyah Semarang pada tanggal 26 Oktober sampai 28 Oktober 2019 mendatang.

Rasidin menyampaikan di hadapan Bupati Umar Ahmad bahwa kegiatan OlympicAD Nasional ini merupakan agenda resmi dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diselenggarakan setiap dua tahunan dengan tempat penyelenggaraan berbeda-beda dan pada tahun 2019 ini merupakan OlympicAD Nasional VI.

Kegiatan yang mengambil tema“Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0″ SD Muhammadiyah Mulya Asri mengirimkan 5 orang siswa untuk mengikuti berbagai cabang lomba yang akan diikuti antara lain Tahfid Qur’an, Olympiade IPA dan MTK, News English, Film indie dan Ismu English.

“Saya berharap kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi anak didik dan guru Muhammadiyah dalam mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang modern-unggul, mencerahkan-berkemajuan, dan holistik-integratif,” singkat Rasidin.

Adapun ke lima siswa tersebut adalah Nafisa Alimah Annissafa, Josan Etno, Fanza Gading Ramadhan, Hanif NashFa Naila dan Syafiq Zulkarnaen. (aris)

Share :