Kabid Dikdas Mesuji Warning Sekolah Penerima Bantuan

Share :

Harus Kerjakan Sesuai RAB dan Juknis

ragamlampung.com – Nampaknya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Mesuji saat ini sedang giat-giatnya dalam meningkatkan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang ada diwilayah kabupaten Mesuji.

Hal itu diungkapkan kepala dinas (Disdikbud) Mesuji, Samsudin.S.Sos.MM. melalui Kepala bidang pendidikan dasar (Dikdas) Disdikbud Mesuji, Yoga Puja Rama WP.

“Ya sampai saat ini untuk kegiatan fisik yang ada di dinas pendidikan dan kebudayaan Disdikbud Mesuji, proses pekerjaannya Sedang berjalan,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (31/10)

Dia menjelaskan, untuk dananya dicairkan dengan cara bertahap, jika proses pencairan untuk termin 1 sudah selesai.

“Nah saat ini kepala sekolah sudah bisa melakukan proses pencairan untuk termin ke 2. Secepatnya minggu ini,selambat-lambatnya minggu depan,”kata Kabid Dikdas Mesuji yang akrab disapa Yoga ini.

“Untuk pencairan Termin ke 1 sebesar 25 persen. Sedangkan untuk pencairan Termin ke 2 ini sebesar 45 persen, sementara untuk pencairan termin ke 3 nanti sebesar 30 persen. Sampai sejauh ini proses pekerjaannya sudah mencapai sekitar 70 persen,” paparnya.

Dijelaskan Yoga, ada sebanyak 77 paket proyek jenis fisik yang masuk dalam APBD murni tahun 2019 dan 5 paket proyek yang masuk dalam APBD perubahan tahun 2019 yang dikerjakan dengan sistem swakelola oleh masing-masing pihak sekolah yang menerima bantuan, yang tersebar diwilayah kabupaten Mesuji.

Untuk batas waktu masa pekerjaan kegiatan fisik yang masuk dalam APBD murni yakni hingga akhir bulan November, sementara untuk batas waktu masa pekerjaan kegiatan fisik yang masuk dalam APBD perubahan yakni sampai pertengahan bulan Desember dengan dibantu tim pengawas dari dinas sebanyak 10 orang.

“Saya Intruksikan kepada semua sekolah yang menerima bantuan proyek kegiatan fisik yang ada diwilayah Mesuji, agar dikerjakan sesuai dengan rancangan anggaran bangunan (RAB) atau gambar, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis),”tandasnya. (santo).

Share :