Syarpani : Jadilah Pahlawan Masa Kini Pembina Napi

Share :

Pesan Kepala Lapas Gunung Sugih Kepada Petugas 

ragamlampung.com,Gunung Sugih – Hari Pahlawan setiap tahun diperingati sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang meneteskan keringat serta darah untuk melepaskan cengkraman para penjajah. Sudah sepatutnya sebagai generasi muda, kita wajib menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif untuk kemajuan bangsa serta berperilaku baik dimanapun berada termasuk dilapas. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat memipin Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Mini Soccer, Senin, (11/11/2019).

Ia mengharapkan para pegawai hendaknya menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan pembinaan secara maksimal agar tercipta tenaga terampil.

“Sebagai pegawai yang bertugas di lembaga pemasyarakatan, hendaknya bisa memberikan kontribusi bagi napi, berikan mereka bekal, tajamkan ilmu kerohanian mereka, lalu asah keterampilan dan bakat-bakat lain sehingga mereka kelak bebas dapat memiliki keahlian tertentu, jadilah pahlawan masa kini pembina napi,” harap Syarpani saat memberikan amanat

Ia pun mengingatkan kepada pegawai dilingkungannya untuk bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

“Kita sebagai pegawai wajib pula bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bekerja secara profesional, jangan sampai jadi duri didalam instansi, tidak memajukan tetapi malah menghacurkan,” katanya

Syarpani menambahkan bagi Napi bahwa harus menjadikan hari pahlawan ini sebagai momentum memperbaiki diri.

“Kalau bagi napi, yang harus kalian lakukan saat ini ialah menjadi pahlawan bagi diri kalian sendiri, berubahlah untuk menjadi yang lebih baik. Pahlawan masa kini itu yang bisa berkarya untuk bekal bebas kelak. Lalu jangan sampai kembali jadi residivist,” tutup Syarpani. (rls/dr)

Share :